Pembangunan Nagari Malalo Tahun 2019 Masih Diutamakan Pada Sektor Fisik - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 07 Februari 2019

Pembangunan Nagari Malalo Tahun 2019 Masih Diutamakan Pada Sektor Fisik

RTanah Datar(SUMBAR),CR-Guna  memenuhi kebutuhan masyarakat, dibidang pembangunan infrastruktur, Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun 2020 ada 70 % program kegiatannya masih diarahkan pada sektor fisik, seperti rehab gedung puskesmas, rabat beton jalan nagari maupun pembukaan jalan baru. 

Hal itu disampaikan Wali Nagari Guguak Malalo Mulyadi dalam paparan RKP Nagari Guguak Malalo tahun 2020 pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kamis, (7/02/2019) di aula kantor Wali Nagari setempat, Acara tersebut dihadiri oleh tim pembina Musrenbang Kabupaten Tanah Datar Forkopinca Batipuh Selatan, tokoh masyarakat, unsur PKK, Bundo Kanduang nagari tokoh adat dan organisasi pemuda nagari.
 Harus diakui, tambah Mulyadi, pembangunan di nagari masih sangat membutuhkan dana untuk kelanjutan pembangunan. “Memang sengaja program pembangunan fisik, karena ada beberapa pembangunan yang belum selesai dan masih butuh kelanjutan pembangunan dan penyelesaian sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujatya. 

Sementara itu Ketua Tim IV Pembina Musrenbang Nagari Alfian Jamrah dalam sambutannya menyampaikan, memang saat ini pembangunan fisik masih banyak diperlukan demi memenuhi kebutuhan sarana prasarana Nagari. “Namun dalam menghadapi tantangan jaman milenial saat ini tentunya pembangunan non fisik agar menjadi perhatian juga, sebagai upaya pembinaan terhadap perkembangan mentalitas, iman dan taqwa generasi muda,” katanya. 

Hal itu, ungkap Alfian, juga demi mewujudkan Visi Misi Bupati dan tema pembangunan Kabupaten Tanah Datar tahun 2020 yakni berusaha mewujudkan masyarakat yang Madani, Sejatera yang belandaskan ABS- SBK. "Mari kita gali potensi nagari di berbagai sektor demi meningkatkan perekonomi masyarakat nagari, sehingga tercipta masyarakat yang lebih sejahtrra lagi,” tukas Alfian Jamrah. Di kesempatan itu, Herman Sugiarto anggota DPRD Tanah Datar menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatian terhadap pembangunan Nagari Guguak Malalo.

 “Keterbatasan dana dan anggaran dalam meningkatkan pembangunan, tentu harus kita sikapi dengan bijak, dan tentunya ke depan diminta keikhlasan dan kebersamaan yang tinggi dari masyarakat, sehingga program bisa terlaksana dengan baik,” sampainya. Herman menambahkan, banyaknya pembangunan pekerjaan fisik dilaksanakan diperlukan dukungan masyarakat. “Banyak kegiatan dilaksanakan dengan swadaya dan bersinggungan langsung dengan masyarakat, seperti lahan yang terkena dampak pembangunan, tentu diharapkan kerjasamanya dalam memudahkan pekerjaan karena tidak tersedianya penggantian dana ganti rugi itu,” pesannya.(Hms/FE )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman