Satker Pamsimas Mahfud Idris, Serah Terima Pamsimas III - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 31 Januari 2019

Satker Pamsimas Mahfud Idris, Serah Terima Pamsimas III


Tanah datar(SUMBAR),CR-Masyarakat Jorong Balairong Bunta Nagari Rao-rao Kecamatan Sungai Tarab Kabupatean Tanah datar menerima program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat III (Pamsimas) dari kepala satker Pamsimas  Mahfud Idris yang menghadiri langsung acara yang berlokasi di halaman rumah mantan Wali Nagari Rao-rao Datuak Bandaro sati. Kamis (31/01)

Acara serah terima Pamsimas III ini juga di hadiri langsung oleh Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Novenril,Camat Sungai Tarab Riswandi  ,Wali Nagari Rao rao Fahmi Muhammad,Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tanah Datar Syahril, Panitia Pelaksana Mahfuz Idris.Anggota DPRD Dapil II Tanah Datar dan Tokoh Masyarakat Rao Rao.

Dalam sambutan nya Panitia Pelaksana Mahfuz Idris,yang juga berperan sebagai Kepala Satker Pamsimas mengatakan ,"Dengan adanya program Pamsimas tahun ini air bersih dapat dirasakan Masyarakat Balairong Bantua. Mudah-mudahan kedepannya Jorong yang ada di Kecamatan Rao Rao lainnya mendapatkan program Pamsimas ditahun-tahun berikutnya. " ujarnya"

intake, Pembangunan Pengelolan Air, Perpipaan PVC, Perpipaan GI, Rumah Pompa, Pompa, Sumber Energi Listrik, Promkes Masyarakat, Pelatihan PHBS Masyarakat, Pemicuan CLTS, Pelatihan Administrasi, Pelatihan Teknis, pelatihan KP SPAM dan Kegiatan Operasional menjadi realisasi Fisik Program Pamsimas III Jorong Balairong Bantua yang Anggarannya bersumber dari APB Nagari Rao rao dan APB Daerah Kabupaten Tanah Datar tahun 2018.

Sementara itu Wali Nagari Rao Rao Fahmi Muhammad. Juga menyampaikan Terima kasih kepada pemilik lahan sumber air yang telah berkenan untuk memfasilitasi program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) III ini. Apa yang kita harapkan untuk mendapat air bersih telah terwujud. 

Sejauh ini sekitar 48 dari 98 Kepala Keluarga yang mendaftar pendistribusian air bersih telah merasakan manfaatnya serta akan bertambah seiring kebutuhan air bersih setiap harinya. Lanjutnya

Pengoperasian Pamsimas di Jorong Balairong Bunta mengunakan mesin pompa air tidak mengunakan sistem grafitasi. Operasional pun perlu menjadi perhitungan demi ketersediaanya air bersih secara berkesinambungan. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman