Respons Putra Abu Bakar Baasyir Usai Bebas dari Lapas Karena Keputusan Presiden Jokowi - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 19 Januari 2019

Respons Putra Abu Bakar Baasyir Usai Bebas dari Lapas Karena Keputusan Presiden Jokowi

CAHAYAREALITA.com - Sikap Keluarga Abu Bakar Baasyir usai dapat keputusan bebas dari Presiden Jokowi terungkap.

Putra Abu Bakar Baasyir, Abdul Rochim Baasyir yang mengunjungi ayahnya di Lapas Gunungsindur Bogor bersama Yusril Ihza Mahendra, Jumat (18/1/2019).

"Kami bersyukur kehadirat Allah SWT atas nikmat yang besar ini, dibebaskannya beliau dari penjara ini dan ini merupakan hal yang wajib kami syukuri," kata Abdul Rochim Baasyir saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Jumat (18/1/2019).

Putra Abu Bakar Baasyir ini juga mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pembebasan ayahnya itu.

"Atas nama keluarga juga kami berterimakasih kepada siapapun yang terlibat di dalam upaya kami untuk memeperjuangkan hak-hak beliau selama ini dan kami ucapkan terima kasih kepada Bang Yusril atas upaya dan usahanya selama ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini di dunia mau pun akhirat," katanya.

Abdul mengaku bersyukur karena pembebasan ini murni dan Abu Bakar Baasyir akan kembali sebagaimana warga biasa.

Ia menuturkan bahwa nantinya ketika bebas, rencananya ayahnya itu akan tinggal bersamanya di Solo untuk menjalani hari tuanya.

"Tidak ada pembatasan karena ini bebas murni beliau sudah kembali sebagaimana warga biasa, tidak akan ada pembebasan lagi. Karena kondisi beliau sudah tidak seperti dahulu mungkin nanti untuk kegiatan tabligh (ceramah) dan sebagainya mungkin akan terbatas. Terkait karena kesehatan fisiknya yang memang tidak memungkinkan seperti dahulu lagi," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman