Faperta Unitas Padang Terima kunjungan Prodi Agroekoteknologi universitas bengkulu - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 20 Desember 2018

Faperta Unitas Padang Terima kunjungan Prodi Agroekoteknologi universitas bengkulu

CAHAYAREALITA.com - "Salam Dan Bahagia" fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi Universitas Tamansiswa padang terima kunjungan Mahasiswa Prodi Agroekoteknologi Univesitas Bengkulu rabu 19 desember 2018.

Dalam kesempatan tersebut Rektor unitas Padang Dr. Ediwirman, SP, MP yang juga turut menyambut hangat kedatangan mahasiwa universitas bengkulu di depan ruang fakultas pertanian yang ditemani oleh Wakil rektor I, Dr, Fatimah, MP, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Jamilah, MP, wakil dekanDr. Milda Ernita, SSi. MP, Serta Ketua Prodi Agroteknologi Dr. Zahanis, M.Si .

Tari Pasambahan dan atraksi dari Menwa Unitas yang memukau menambah hangatnya sambutan untuk mahasiswa beserta dosen rombongan yang terdiri dari 64 mahasiswa dan 8 dosen dari universitas bengkulu dan Selanjutnya Rombongan dari UNIB di arahkan keruang sidang Prof. Haryono Suyono.

Rektor Unitas Padang sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Mahasiswa Agroekoteknologi beserta rombongan di universitas tamansiswa padang, Rektor juga berharap bahwasanya silaturahmi ini nantinya akan terus dapat terjalin dan akan menghasilkan sebuah kerjasama diberbagi bidang.

Prof. Widodo, yang mewakili rombongan dari Unib yang menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat dari unitas dan menantang unitas untuk berkinjung ke Unib dengan membawa pasukan yang lebih besar, Prof. widodo juga mengatakan bahwa sanya sudah disiapkan MOU untuk Unitas Padang di Unib.

"Ikan gurami digulai masam, ikan asin disambal terasi, Selamat datang tamu kami diuniversitas tamansiswa idaman, dosen dan mahasiswa kelihatan berseriseri. Ambil cangkul buka air dihulu, tanam padi disawah SRI, Senang betul datang saudara kami dari universitas bengkulu, tangan terbuka harap menanti-nanti"

Diawali Pantun Dekan Fakultas Pertanian Dr. Jamilah, MP yang juga dalam acara tersebut mengenalkan Fakultas pertanian yang terdiri dari beberapa Prodi, diataranga Prodi Agroteknologi, Peternakan, Matematika, Agribisnis, Aktuaria dan Magister Agroteknologi, laboratorium serta beberapa alat penelitian yang modern kepada rombongan yang hadir, serta berharap nantinya hima unitas dan Unib kan berlanjut dengan kerjasama.

Dilanjutkan Oleh Ketua Prodi Agroteknologi Dr. Zaharnis, M.Si, dengan menyampaikan visi dan misi prodi agroteknologi  Sebagai pusat unggulan pendidikan, penerapan serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis pertanian dengan berkemampuan wirausaha pada tahun 2019, Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan yang berkualitas guna menghasilkan tenaga pertanian yang profesional bermoral tinggi, memegang kaidah ilmiah dan agama dalam bidang pertanian dan peternakan.
Melaksanakan Penelitian dalam mengembangkan Ilmu pengetahuan dan aplikasi keilmuan, sesuai dengan perkembangan  Ilmu dan Teknologi Pertanian di bidang pertanian dan peternakan.

Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dan perkembangan ilmu terkini dalam bidang pertanian dan peternakan  dengan mengemukakan peran serta masyarakat sebagai stakeholders

Menghasilkan lulusan yang menguasai IPTEK di bidang Pertanian dan Peternakan, yang memiliki iman yang kuat, berbudi luhur serta mampu berperan dalam membangun masyarakat pertanian baik lokal maupun Nasional.

Menghasilkan hasil penelitian yang berkualitas dan mampu memperoleh paten dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya khususnya di bidang pertanian.

Mampu mendiseminasikan  hasil-hasil penelitian sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah usai melakukan ramah tamah di ruangan Prof. Haryono suyono rombongan di arahkan untuk mengunjungi stan yang berada di gedung B unitas padang yang disana sudah disiapkan berbagai macam hasil kegiatan kewirausahaan oleh mahasiswa fakultas pertanian dan diahiri dengan poto bersama.(Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman