Kejar 100 Besar Terbaik, ITP Targetkan Akreditasi A - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 18 November 2018

Kejar 100 Besar Terbaik, ITP Targetkan Akreditasi A

CAHAYAREALITA.com -  Wisuda ITP Ke 69 yang berlangsung dihalaman kampus Instutud Teknologi padang (ITP), dengan program studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknologi Listrik, Teknik Informatika, teknik sipil dan teknik Yotesi, jenjang diploma III dan Sarjana sebanyak 179 wisudawan dan wisudawati,  pada Sabtu, 17 November 2018.


Dalam pidato Rektor ITP Bapak Ir. Hendri Nofrianto, M.T, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan memberikan apresiasi atas perjuangan para wisudawan/wisudawati untuk memperoleh Gelar tersebut. Beliau juga menyampaikan harapan yang besar kepada Seluruh Wisudawan/ti agar dapat nantinya memberikan kontribusi melalui ilmu yang didapatkan untuk kemajuan Indonesia serta menjawab tantangan revolusi 4.0.

Senada dengan Rektor ITP, Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang Bapak Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd juga mengharapkan Para Wisudawan dapat menjaga nama baik serta membanggakan nama Almamater ITP, serta mengucapkan kepada para wisudawan dengan predikat terbaik dengan IPK diatas 3,5, dari 18 orang lulusan tersebut ditetapkan 3 lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan dari yayasan masing-masing seniali 2,5 juta.

Usai laksanakan prosesi wisuda Rektor ITP Bapak Ir. Hendri Nofrianto, M.T yang ditemui Cahayarealita.com mengungkapkan bahwa akan terus  berupaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas ITP lebih baik lagi kedepan,  rektor mengunkapkan melaksanakan tri darma perguruan tinggi, siswa dengan metode pembelajaran siswa dan implementasi pembelajaran kurikulum baru titik-titik obatnya peran serta daripada sistem sangat luar biasa termasuk dengan mahasiswa untuk tahun ini kita bisa meraih dana untuk penelitian sekitar 1,2 M.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah untuk jurnal internasional yang sifatnya adalah ihwan kita udah banyak 1 sampai 5 peneliti, Kemudian untuk mahasiswa kita dorong juga untuk bersama-sama dengan dosen, dan yang terakhir adalah pengabdian kepada masyarakat tiap semester kita mendorong dosen melalui Prodi masing-masing untuk selalu berbagi akar dari 8 Prodi hampir selalu setiap semester kita melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan rektor pada saat pidato dalam prosesi wisuda yang digelar dihalaman kampus ITP, Menyampaiakn bahwa aplikasi revolusi 4.0 yang mana sistem informasi yang bangun dari mulai 2011 sampai semester ini bisa dinikmati oleh mahasiswa, contoh yang sangat komplit dalam menikmati haltersebut adalah orang tua wali yang bisa melihat nilai daripada anaknya kapan saja melalui website kampus sekalipun anaknya masih dalam proses tahap belajar, Ungkap rektor ITP.

Sementara langkah jangka menengah adalah mendapatkan akreditasi institusi dan akreditasi Prodi seluruhnya mendapatkan akreditasi B.sementara untuk target jangaka menengah bahwa sanya dalam 2 tahun kedepan menargetkan beberapa prodi untuk mendapatkan agreditasi A.

"Target Kami adalah 2 sampai 3 tahun kedepan minimal 2 sampai 3 prodi untuk harus mendapatkan akreditasi A, ini selaras dengan pengembangan sumberdaya manusia yang mana pada kondisi sekarang dimiliki oleh ITP saat ini memiliki 9 doktor dan 8 lagi akan kembali setelah menyelesaikan studinya dalam waktu dekat" ungkap rektor.

Terkait tantangan dari Dikti terhadap ITP bahwa ITP harus masuk 100 terbaik nasional, rektor mengungkapkan bahwa pada tahun 2016 ITP masuk di peringkat 600 secara nasional, sedangkat saat ini ITP sudah masuk peringkat 179 besar.

"target untuk merain prestasi 100 besar, indikatornya adalam menegeman dan pengelolaan dari institusi kemudian adalam sumberdaya manusia selanjutnya dosen harus selalu mengeluarkan jurnal internasional, setra peran penting mahasiswa mahasiswa harus ada kreasi dan kreatif baik itu penelitian pengabdian masyarakat dan skin-skin PKN PKN yang ada dikampus" Ungkap nya.

terkait dengan penandatangan MOU dengan pelaksana jasa konstruksi wilayah Aceh, ungkap rektor, pertama untuk mendapatkan sertifikat keahlian dan pendidikan keterampilan baik untuk mahasiswa yang sedang dalam proses belajar atau yang baru diwisuda, yang kedua ITP lakukan Kerjasama untuk meningkatkan produktivitas dosen selaku asesor kemudian ketiga adalah melakukan riset-riset serta pengabdian masarakat.

Sementara terkait lulusan dari ITP akan selalu diarahkan untuk mendapatkan lapangan kerja atau belajar sendiri degan adanya pusat karir yang disediakan dengan menambah kompetensi dan keahlian para lulusan dari ITP.(pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman