Bupati H Ali Mukhni Apresiasi Media Centre Porprop Padangpariaman 2018 - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 27 November 2018

Bupati H Ali Mukhni Apresiasi Media Centre Porprop Padangpariaman 2018

CAHAYAREALITA.com - Kehadiran media centre Porprov yang terletak di Kompleks Kantor Bupati Padangpariaman terbukti sangat penting artinya dalam menunjang kelancaran Porprov, terutama untuk penyebarluasan beragam informasi kepada perwakilan, official kontingen masing-masing daerah yang ikut berlaga pada Porprov ke XV kali ini. 

Terbukti, hampir saban hari Media Centre kerap dimanfaatkan awak media untuk mengakses dan mendapatkan beragam informasi terkait pelaksanaan Porprov yang berlangsung di Kabupaten Padangpariaman.

Baik itu terkait perolehan medali, lokasi venue dan untuk sejumlah keperluan lainnya. Seperti terlihat kemarin, dimana banyak perwakilan kontingen yang datang berurusan ke Media Center untuk berbagai urusan. 

Termasuk diantaranya wartawan dari sejumlah daerah di Sumbar juga tak ketinggalan ikut memanfaatkan kehadiran Media Centre untuk mengupdate informasi maupun menulis berita. 

"Memang sejak awal kehadiran Media Centre ini termasuk ditujukan untuk memberikan pelayanan dan kemudahan informasi bagi rekan-rekan media, demikian pula para perwakilan kontingen yang ingin mengetahui secara detil tentang perolehan medali, lokasi venue maupun beragam informasi lainnya," terang Kadis Kominfo Pemkab Padangpariaman, Zahirman. 

Menurutnya, selain bisa diakses melalui layar monitor dan sejumlah fasilitas komputer yang disediakan di Media Centre Porprov, masyarakat sebenarnya juga mengakses beragam informasi melalui media HP. Karena semua data yang tersaji di portal Media Centre semuanya tersaji serba online, sehingga bisa diakses dengan  mudah melalui media hp. 

Tidak kalah pentingnya, dari pantauan sepanjang pelaksanaan kegiatan Porprov ke XV kali ini, keberadaan Media Centre juga kerap dimanfaatkan para tamu untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, termasuk diantaranya untuk pengurusan SPJ dan lain sebagainya. Kondisi ini tak ayal membuat jajaran petugas Media Centre, tidak terkecuali Kabag Humas Setdakab Padangpariaman, Andri Satria Masri tampak dibuat begitu sibuk melayani tamu-tamu yang datang. 

Bahkan istimewa lagi, para kuli tinta yang biasa bekerja di Media Centre juga seakan dimanjakan dengan disediakannya beragam jenis minuman untuk pelepas dahaga. 

"Silakan saja kalau ingin minum silakan pilih sendiri. Karena air hangat juga sudah disediakan," terang Dedi Yuswar, selaku Koordinator Operator Media Centre Porprov Padangpariaman. 

Selama berlangsungnya pelaksanaan Porprov ke XV, selaku Koordinator Operator Porprov ke XV, Dedi Yuswar sendiri memang tergolong super sibuk, karena dialah yang ditugasi atasnya dalam hal ini Koordinator Media Centre Buyung Rayo unyuk mengupdate beragam hasil pertandingan selama berlangsungnya pelaksanaan Porprov ke XV kali ini. 

"Prinsipnya setiap data yang masuk selanjutnya akan langsung diupdate melalui Portal http://porprov.padangpariamankab.go.id/, sehingga dengan begitu siapaun bisa dengan leluasa mengetahui hasil dan perkembangan perolehan medali selama pelaksanaan Porprov," ujar Buyung Rayo Koordinator Media Centre Porprov ke XV. 

Terpisah, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sendiri tak urung mengapresiasi kehadiran Media Centre Porprov yang menurutnya sangat membantu penyebarluasan beragam informasi selama berlangsungnya kegiatan Porprov di Kabupaten Padangpariaman. 

"Inilah salah satu bukti, bahwa kita di Kabupaten Padangpariaman ini sangat komit memberikan pelayanan berbasis IT, Sehingga semuanya serba online dan bisa diakses pada detik itu juga," terang orang nomor satu di Kabupaten Padangpariaman ini.

Tidak jauh berbeda, suasana pelaksanaan Porprov ke XV yang dipusatkan di Kabupaten Padangpariaman kali ini juga berdampak luas terhadap perubahan suasana di sekitar Kantor Bupati Padangpariaman.

Terbukti, selama berlangsungnya kejuaraan Balap Motor yang dipusatkan di kawasan itu sejak Sabtu dan Minggu kemarin, suasana Komplek Kantor Bupati Padangpariaman tampak begitu dipenuhi lautan manusia. 

Para pengunjung juga tampak begitu antusias menyaksikan beragam fasilitas yang ada di sekitar Kompleks Kantor Bupati. Tidak terkecuali diantaranya menyaksikan kebun binatang mini yang berisikan beragam jenis rusa piaraan yang ada di kawasan itu. 

Bahkan tidak ketinggalan pula sejumlah warga tampak ada yang memanfaatkan momen tersebut untuk berswafoto, termasuk memanfaatkan foto bareng dengan gambar Bupati Ali Mukhni yang terletak persis di bagian pintu masuk Kantor Bupati. 

"Tangannya dipegang tidak apa, apa agar hasil fotonya lebih bagus," teriak seorang ibu saat akan memotren puterinya yang ingin mengabadikan momen saat berada di Kantor Bupati Padangpariaman Minggu kemarin. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman