Penutupan Rapat Kerja Bidang Kamahasiswaan Unitas Padang 2018 - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 06 September 2018

Penutupan Rapat Kerja Bidang Kamahasiswaan Unitas Padang 2018

CAHAYAREALITA.comPenutupan Rapat Kerja Bidang Kamahasiswaan Universitas Tamansiswa Padang yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 5 sampai 6 September 2018 di Gedung Kampus Unitas Padang tepatnya diruangan Prof. Haryono Suyono,  yang dihadiri Oleh Rektor Unitas Padang Dr. Edi Wirman, SP, MP, turut hadir juga Wakil Rektor II Beri Brilian, SE, MM dan diikuti oleh Pesertta rapat yang terdiri dari Wakil dekan dan Kaprodi semua Fakultas di Universitas Tamansiswa Padang yang dipimpin Oleh Wakil Rektor III Yevendri, SH, MH. 6/09/18.

Wakil Rektor III Yevendri, SH, MH, Menyampaikan laporan hasil rapat Rapat kerja bidang kemahasiswaan dengan tema "Kita ciptakan Program Kerja Bidang Kemahasiswaan Universitas Tamansiswa Padang yang bersimetris dengan Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) Demi Terwujudna Visi dan Misi Universitas Tamansiswa Padang" yang berlangsung selama dua (2) hari untuk merumuskan program-program dibidang kemahasiswaan unitas padang yang mengahasilkan poin-poin sebagai Berikut :
  1. Lahirnya Buku Panduan untuk mahasiswa baru akademik 2018/2019 sebagai panduan kepada mahasiswa baru atau buku saku yan berisi tentang panduan bagi mahasiswa dilingkungan universitas amansiswa.
  2. Rencana kegiatan Bakti mahasiswa baru yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga dibulan september dan Kemah Bakti Mahasiswa yang akan dilaksanakan pada minggu kedua dibulan oktober 2018.
  3. LKMM pradasar dan dasar yang akan dilaksanakan pada minggu kelima dibulan november,
  4. Bela Negara Pendidikan Norma etika.
  5. Sofskil mahasiswa yang akan diselenggarakan pada minggu ketiga, 
  6. Pendidikan anti korupsi pada Bulan sepetember 2018, 
  7. Pentas Seni diminggu keempat bulan januari 2019, pada semester dasar 
  8. Anti Nadja pada bulan Februari, 2019
  9. Anti Radikalisme di bulan april minggu kedua.  
  10. KTI minggu keempat April, 
  11. MTQ pada Bulan Maret Minggu kedua.


Wakil rektor III juga menyampaikan bahwa sanya pada saat wisuda yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, akan menampilkan wisudawan/i terbaik Akademik dan wisuda terbaik non akademik,  yang telah disepakati oleh peserta rapat yang selanjutnya akan diserahkan kepada rektor untuk menetapkan melalui surat keputusan rektor unitas. Pungkas Rektor III Yevendri, SH, MH.

Dalam sambutanya Rektor Unitas Padang Dr. Ediwirman, SP, MP menyampaikan Harapan apa yang telah menjadi hasil Raker kemahasiswaan ini akan dapat menunjang atau membangun atmosfir akademik di universitas tamansiswa padang. Beliau juga berpesan bahwa apa yang telah dirumuskan dan direncanakan akan dapat dijalankan dan di implimikasikan guna meningkatkan kualitas dalam penyenlenggaran akademik, diharapkan kepada semua yang terkait dengan kemahasiswaan agar dapat bekerja sama dengan mengandalkan potensi yang ada baik pada generasi muda juga Senior yang lebih berpengalaman dapat saling bekerja sama dengan harmonnis.

Seperti yang telah disampaikan pada hari pertama Pembukaan Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan pada hari rabu 5 september, Rektor menekankan kembali untuk membuat lebih baik lagi struktur organisasi kemahasiswaan baik ditingkat Prodi, Fakultas dan Universitas yang nantinya akan  menjadi wadah mahasiwa dalam beraktifitas  dalam ruang yang cukup bagi mahasiswa. 

Pentingnya Organisasi Kemahasiswaan untuk Eksistensi Perguruan Tinggi dan Modal Masa Depan Mahasiswa, Sebelum menutup kegiatan tersebut, Rektor unitas kembali menekankan agar Raker yang telah dilaksanakan serta rumusan program-program dapat di realisasikan, tentunya dengan koordinasi dan sinkronisasi antar unit kerja.  

"Untuk itu saya berharap kepada semua, bahwa sanya hasil Raker ini tidak hanya menjadi dokuman atau sekedar agenda tanpa ada realisasinya, Ini harus dilaksanakan dengan baik demi meningkatkan kualitas akademik lebih baik lagi" ujar beliau sebelum menutup acara Raker Bidang kemahasiswaan Unitas Padang 2018 yang dilanjutkan dengan penyerahan hasil rapat Oleh Wakil Rektor III kepada Rektor Unitas.

Pada sesi terahir juga diberikan sertifikat kepada Peserta Rapat Senior dan Junior dan di ahiri dengan Poto Bersama di lokasi Rapat.(pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman