Oleh :Dwi febbieyola,S.Pd Narkoba Membius Generasi Penerus - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 11 September 2018

Oleh :Dwi febbieyola,S.Pd Narkoba Membius Generasi Penerus

Narkoba sudah merajalela di Indoesia. Hampir dari semu kalangan masyarakat positif menggunakan narkoba. Tidak hanya pada kalangan masyarakat awam saja, narkoba sudah mewabah  hingga kedalam penegak hukum, para pejabat dan kalangan artis di negeri ini. Menurut data yanng diterima oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), jumlah korban yang disebabkan oleh barang haram tersebutmeningkat setiap tahunnya. Kebanyakan korbannya adalah dari kalangan remaja.

Melihat keadaan yang seperti ini, pemerintah telah menetapkan bahwasannya negara kita sedang berada dalam keadaan darurat narkoba. Alasan yang pertama adalah, narkoba bisa menghancurkan masa depan anak muda. Anak muda yang seharusnya menjadi calon-calon penerus bangsa akan hancur masa depannya jika masuk kedalam lingkaran barang haram tersebut. Karena narkoba menciptakan efek ketergantungan yang tidak bisa lepas darinya.

Alasan yang ke dua , narkoba bisa membunuh kreatifitas anak bangsa. Anak-anak muda biasanya memiliki kreatifitas yang tinnggi, mereka bisa menemukan pemikiran-pemikiran yang baru dan berprestasi. Namun, mereka akan kehilangan itu semua jika sudah terjerat kedalam pengaruh narkoba. Narkoba ini perlahan-lahan akan mematikan jaringan otak, sehingga lama kelamaan otak mereka tidak mampu lagi untuk berkreasi. Jika otak mereka sudah terkontaminasi oleh narkoba maka tidak ada lagi kreatifitas yang tersisa.

Selain itu, narkoba juga akan menciptakan generasi kriminal. Para remaja yang sudah terjerumus kedalam lingkaran setan tersebut akan dipaksa untuk terus-menerus memenuhi keinginan mereka terhadap narkoba. Akibatnya, mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan barang haram tersebut, termasuk dengan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Hampir dari semua pecandu mengetahui bahaya dari penggunaan narkoba, namun sedikit dari mereka yang bersedia dan berhasil berhenti dari kebiasaan tersebut. Dalam hal ini, diperlukan penanganan yang lebih serius untuk mencegah semakin luasnya penyebaran narkoba yang merasuki anak bangsa. Narkoba sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsa ini, tidak hanya dapat merusak calon generasi penerus bangsa, menciptakan generasi pelanggar hukum, dan bahkan narkoba juga dapat merenggut nyawa para pemakainya. Jika pemerintah tidak melakukan tindakan nyata dan kita semua tidak menghentikan peredaran barang haram ini, maka dapat dipastikan negara ini akan hancur dalam beberapa tahun kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman