Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Tumbuh Dan Besar Karena Nelayan - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 17 September 2018

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Tumbuh Dan Besar Karena Nelayan

.
Padang (SUMBAR),CR-Delma Putra anggota DPRD Padang, seorang anak muda yang tumbuh dan besar di lingkungan nelayan. Ia terbilang anak muda yang sukses di lingkungannya dengan memiliki beberapa kapal bagan penangkap ikan.Ia mengisahkan dirinya, bahwa saya dibesarkan di lingkungan nelayan. Tumbuh dan besar di lingkungan itu. Dan saya bisa duduk di Sawahan ini sebagai Wakil Rakyat juga berkat dukungan nelayan,” ungkap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini, Senin, 17 /9/2018.

Semenjak tahun 2004 dilantik menjadi anggota DPRD Kota Padang pada 2014 silam, Ia selalu meluangkan waktu untuk menyerap aspirasi nelayan, Delma tetap bergaul dan beraktivitas di tengah-tengah nelayan di Koto Tangah, tempatnya tinggal.

Delma Putra pun tak segan merogoh kocek untuk membantu nelayan dan masyarakat sekitar yang lagi kesulitan. Ia pun mengaku sudah menyiapkan diri untuk itu.

“Saya ini kan berasal dari mereka, maka saya harus siap mendengar keluh kesah mereka dan membantu mereka jika lagi membutuhkan bantuan. Itu sudah menjadi tanggungjawab moral saya,” ungkap calon anggota legislatif (Caleg) Partai Gerindra nomor urut 1 daerah pemilihan Koto Tangah ini.

“Hari Sabtu dan minggu, saya mendatangi mereka. Hampir 15 warung kopi setiap bulan saya kunjungi untuk berbicara, mendengarkan, dan menyerap aspirasi mereka,” cakap politisi Partai Gerindra ini.Tak hanya itu, Delma Putra pun meluangkan waktu untuk menghadiri pesta pernikahan anak-anak nelayan. Bahkan, tak hanya itu, ia juga membantu kesuksesan pesta pernikahan itu dengan menyumbangkan ikan hasil tangkapan bagannya.

“Saya memahami nasib sebagai nelayan. Kadang, ada hasil tangkapan, terkadang tidak. Ketika hasil tangkapan saya ada, saya sisihkan dua keranjang untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang datang. Kadang saya sumbangkan bagi masyarakat yang lagi ada hajatan pengajian atau pesta pernikahan,” ungkapnya. (J/js)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman