Bocah korban penyekapan ibu angkat di Makassar ditemukan - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 18 September 2018

Bocah korban penyekapan ibu angkat di Makassar ditemukan

CAHAYAREALITA.com - Bocah korban penyekapan ibu angkat di Makassar ditemukan, Bocah Ow alias Aw, (11), sulung dari tiga bersaudara yang disekap ibu angkatnya bernama Acci alias Memei alias Meilania Detaly Dasilva, (31) akhirnya ditemukan, Senin, (17/9). Ow sempat menghilang sehari usai meloloskan diri dari ruko blok FF di Jalan Mirah Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, tempatnya disekap bersama dua adiknya, Us alias F (5) dan Dv alias Dr (2,5).

"Anak Ow ini ditemukan tim Reskrim Polsek Panakkukang sekira pukul 18.30 WITA di jl Toddopuli 6, Kecamatan Panakkukang. Dia ditemukan bermain di rumah ibu Ani yang juga pernah mengasuhnya," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap yang ditemui Senin malam ini jelang pelaksanaan olah TKP di ruko tempat tiga bocah ini disekap.

Penemuan Ow berawal dari keterangan ibu angkatnya, Acci alias Memei alias Meilania Detaly Dasilva, (31) yang diperiksa di Mapolrestabes Makassar.

Menurut Ananda, dari keterangan Memei, diketahui di mana Ow pernah dan sering berada selain di rumah aman dan di kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Antara lain adalah rumah seorang pendeta dan ibu ani yang juga pernah mengasuh Ow.

"Awalnya dicari di rumah salah satu pendeta di sana. Tapi ternyata ada di rumah ibu Ani, mantan pengasuhnya sekaligus pembantu Memei," jelas Ananda.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar, Andi Tenri Palallo yang melindungi ketiga bocah itu saat ini mengatakan, setelah tahu anak Ow ditemukan polisi, pihaknya langsung meminta agar Ow sebaiknya diambil keterangannya di kantor P2TP2A, bukan di markas polisi.

"Ow akhirnya kini ada di tempat kami untuk diambil keterangannya sementara ibu angkatnya yang juga sudah ditemukan itu diperiksa di Polrestabes Makassar. Sebentar lagi Ow dibawa dulu penyidik untuk olah TKP di ruko tempatnya meloloskan diri setelah merusak gembok pintu," tutur Tenri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman