300 Mahasiswa Baru (maba) Universitas Tamansiswa Padang Mengikuti Kegiatan Bakti - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 22 September 2018

300 Mahasiswa Baru (maba) Universitas Tamansiswa Padang Mengikuti Kegiatan Bakti

CAHAYAREALITA.comSebanyak 300 mahasiswa baru (maba) Universitas tamansiswa padang mengikuti Kegiatan Bimbingan Aktivitas kehidupan Kampus dan Kegiatan Ilmiah (Bakti ) tahun ajaran 2018 / 2019 dengan tema " melalui bakti kita tingkatkan silaturahin diantara civitas akademika dan  upaya mewujutkan visi dan misi universitas tamansiswa padang" (22/9). 

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Hypne Tamansiswa oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan kebudayaan universitas tamansiswa Padang, bakti Unitas 2018 dan dilanjutka dengan laporan kegitan oleh bidang kemahasiswaan yang disampaikan wakil rektor III Yevendri, SH, MH, "Slam dan Bahagia dan Bangga Menjadi bagian Tamansiswa" teriak wakil rektor III mengawali sambutanya.

"Kegiatan bakti ini diikuti oleh 300 orang mahasiswa Baru yang tersebar dibeberapa fakultas, Diantaranya, Ekonomi, Hukum, dan Pertanian, sementara darai tiga fakultas tersebut dibagi menjadi beberapa Prodi diantaranya, Prodi Hukum, Menejemen, Geografi, Agroteknologi, Peternakan, Aktuaria, Agribisnis dan Pendidikan Matematika" Sebut wakil rektor III.

Wakil Rektor III juga menekankan bahwa hakekikat Bakti merpuakan sebuah bagian mahasiswa baru atau keluarga baru dari Universitas tamansiswa padang menjadikan kampus ini menjadi rumahnya sendiri, serta bagaiamana mahasiswa akan merasa nyaman dan dekat dengan senior - senior dalam berinteraksi terhadap semua civitas akademika tanpa terkecuali, Pungkas Yevendri, SH, MH.

Dilanjutkan sambutan Oleh Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Tamansiswa (BPPTTS) Irwandi Yusuf, SH, beliau menyampaikan bahwa Tamansiswa Mempunyai cirikhas yang harus diketahui oleh semua mahasiswa baru, bahwasanya cirikhas tersebut jarang dimiliki oleh perguruan tinggi laianya yang nantinya akan dikenalkan kepada mahasiswa dalam acara bakti, Salah satunya adalah "Salam dan Bahagia" yang merupakan salam khas dari Tamansiswa yang dicetuskan Oleh Ki Hadjar Dewantara tahun 1922 yang saat ini sudah berusia 96 tahun salam dan bahagia ini dikumandangkan ditamansiswa diseluruh Indonesia, Oleh Karena itu kita patut bangga dengan dengan Tamansiswa.

Ketua BPPT tamansiswa juga berharap keada mahasiswa untuk benar-benar mengikuti kegian bakti tersebut dengan seksama, karena didalam kegitan bakti ini mahasiswa akan mendapatkan bagaimana caranya mendapatkan kenyamanan didalam keidupan kampus universitas tamansiswa padang.

Sebelum mambuka sacara resmi bakti mahasiswa baru Rektor unitas padang Dr. Edi Wirman, SP, MP, mengatakan bahwa bakti merupakan sebuah pengenalan bagaimana sebuah proses-proses yang terjadi didalam sebuah perguruan tinggi, Mulai dari masuknya mahasiswa sampai lulusnya mahasiswa menjadi sarjana. serta semua tahapan Proses tersebut harus dipahami oleh semua mahasiswa. Tutup rektor unitas padang yang selanjutnya membuka secara resmi Bakti mahasiswa baru universitas tamansiswa padang tahun 2018 dan dilanjutkan dengan pemakaian Jaket alamamater kepada masing-masing perwakilan dari program studi yang dilakukan oleh rektor unitas didampingi ketua BPPT dan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara pengenalan dari masing masing bagian di universtas tamansiswa padang.(Pras).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman