Wagub Sumbar Nasrul Abit Serahkan Penghargaan Kolaborasi Terbaik Kepada Kepala Disdukcapil Pasaman - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 17 Agustus 2018

Wagub Sumbar Nasrul Abit Serahkan Penghargaan Kolaborasi Terbaik Kepada Kepala Disdukcapil Pasaman


SUMBAR( Padang),CR-Kabupaten Pasaman meraih penghargaan sebagai dinas dengan kolaborasi terbaik pada penilaian inovasi pelayanan dalam pelaksanaan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten dan kota se-Sumatera Barat tahun 2018.ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kabuapatean pasan  Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di halaman Kantor Gubernur sebelum upacara penurunan bandera HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 sore.

Selain Kabupaten Pasaman, ada enam kabupaten dan kota lagi di Sumbar yang juga mendapat penghargaan yakni Kabupaten Padang Pariaman, Kota Sawahlunto, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Agam, Kabupaten 50 Kota dan Kota Padang Panjang.

"Kita merasa bangga dan bersyukur dengan perolehan penghargaan ini, karena menjadi motivasi bagi kita dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kependudukan dan cacatan sipil," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pasaman, Sukardi Menurut Sukardi, berhasilnya Kabupaten Pasaman meraih penghargaan dari Gubernur Sumbar ini karena telah memberikan pelayanan kependudukan dan catatan sipil yang bervariasi, baik ke sekolah, Kantor Urusan Agama (KUA), kecamatan-kecamatan, kemudian ke Nagari dan Jorong.

"Kita langsung turun ke lapangan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan gratis mulai dari pagi hingga pukul 22.00 WIB malam," ujar Sukardi.

Untuk memberikan pelayanan yang maksiamal pihaknya menggunakan dua unit mobil keliling. Disamping itu juga kerjasama yang baik dengan beberapa instansi, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DPPKB, kantor Kementrian Agama dan PT. Pos Indonesia.
"Keberhasilan ini tidak terlepas dari kekompakan tim yang ada di Disdukcapil Pasaman dalam melayani masyarakat. Semoga dengan penghargaan ini kita semakin semangat," tutup Sukardi. (Pgbs/Fb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman