Wagub Nasrul Abit Berharap Pada HKG-PKK. Bupati Dan Walikota Dapat Memberikan Kontribusi - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 14 Agustus 2018

Wagub Nasrul Abit Berharap Pada HKG-PKK. Bupati Dan Walikota Dapat Memberikan Kontribusi


SUMBAR (Padang),CR-Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit pmimpin rapat persiapan dan perencanaan dengan jajaran TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota se Sumatera Baratdan OPD , Selasa (14/8/2018).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nasional ke 47 tahun 2019. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata Sumatera Barat. Ada 5000 orang peserta kader-kader PKK se Indonesia dan juga akan di buka Presiden Republik Indonesia dan dihadiri Wakil Presiden, Menteri Indonesia Kerja, Duta Besar negara sahabat pada September 2019 mendatang,”katanya.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, pelaksanaan kegiatan nasional ini merupakan keuntungan bagi Sumbar, dalam memacu kunjungan wisata dan kemajuan pembangunan daerah baik dalam peningkatan ekonomi masyarakat, juga akan membangkitkan produktifitas Usaha Kecil Menengah (UKM). Pelaksanaan HKG-PKK juga akan melakukan kunjungan wisata ke berbagai daerah di Sumatera Barat. Peserta akan merasakan keindahan alam dan budaya ranah minang serta juga akan menikmati kelezatan kuliner yang tiada duanya di dunia. 

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, persiapan HKG-PKK ini disiapkan jauh hari-hari agar nanti ketika hari puncak memang benar-benar maksimal. Apalagi, kegiatan ini akan dihadiri Presiden dan kalangan pejabat negara lainnya. "Kita harap dengan persiapan yang dimatangkan ini. Kegiatan HKG-PKK ini akan berjalan lancar," pungkasnya.

Untuk kegiatan puncaknya direncanakan diadakan di GOR H Agus Salim. Segala persiapan baik dari anggaran, kegiatan dan dukungan berbagai pihak mesti dipersiapkan dari sekarang dengan matang, sehingga acara dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, ungkap Nasrul Abit. Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Zuairina Irwan Praytino meminta jajaran TP PKK Kabupaten/Kota dan OPD terkait di Provinsi untuk saling bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan HKG-PKK ini(Febi/PGBn) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman