Timnas Indonesia Juara Group Setelah Taklukan Hongkong 3 -1 - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 21 Agustus 2018

Timnas Indonesia Juara Group Setelah Taklukan Hongkong 3 -1

CAHAYAREALITA.com - Timnas Indonesia Juara Group Setelah Taklukan Hongkong 3 -1, Setelah kebobolan dibabak pertama 1 -0 dan bertahan sampai turun minum babak perama hongkong masih unggul dari timnas Indonesia.

Babak kedua menit-menit pertama tampil dengan terus menekan, menusuk dan merangsak masuk di ertahanan hongkong dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1, Masuknya pemain pengganti Sadil ramdanai menambah daya gedor yang membuat pertahan hongkong menjadi tambah kocar kacir dan lili pali berhasil menambah pundi gol dan membawa keunggulan menjadi 2 -1.

Menit-menit ahir pelatih timnas Indonesia memasukan Anif sigelandang pengangkut air, bahkan anif pun ikut menyumbang tambahan gol menjadi 3-1 untuk Tuan rumah Indonesia, dan membuat angka penuh setelah unggul dari Hong Kong 3-1 pada pertandingan terakhir babak penyisihan cabang sepak bola Asian Games 2018 Grup A di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia tampil sebagai juara Grup A dengan nilai sembilan dan memantapkan posisi lolos ke babak 16 besar.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-46, disusul gol Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi, masing-masing menit ke-85 dan saat injury time menit ke-94 Tim tamu sempat mengejutkan ketika unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui gol Hok Ming Lau yang lolos dari kawalan belakang Hansamu Yama di sisi kanan kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan kiper Andritany.

Gol balasan bagi Indonesia terjadi ketika pertandingan babak pertama baru berlangsung satu menit, diawali dengan serangan Stefano Lilipaly dari lapangan tengah.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu dengan jeli memberikan umpan kepada Irfan Jaya yang berada di sisi kanan lapangan dan setelah menggiring bola ke arah gawang, langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dibendung kiper Ho Chun Yuen.

Sukses menyamakan kedudukan membuat pemain Indonesia yang mendapat dukungan penuh sekitar 30.000 penonton yang memadati Stadion Patriot itu tampil semakin bersemangat dan dominan dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen.

Pada babak ke-85, Stefano Lilipaly kembali menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak gol untuk membuat tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Hanif Sjahbandi, akhirnya memperbesar kemenangan tuan rumah Indonesia dengan skor 3-1 setelah mencetak gol pada saat injury time menit ke-94 berkat umpan matang Stefano Lilipaly.

Di awal pertandingan, kedua tim lebih banyak bertarung di lapangan tengah karena ketatnya pertahanan kedua tim. Namun Indonesia tampil sedikit lebih dominan dengan penguasaan bola lebih baik, membuat kiper Andritany Ardhiyasa tidak perlu bekerja keras untuk menjaga gawangnya.

Pada pertengahan babak pertama, pertandingan mulai berkembang lebih keras dan akibatnya, pada menit ke-27, Febri Hariyadi mendapat kartu kuning karena menarik baju Chun Lok Tan dan kemudian mengganjal lawan hingga terjatuh.

Peluang terbaik tuan rumah Indonesia terjadi pada menit ke-28 ketika Irfan Jaya berhasil menembus pertahanan lawan setelah membangun serangan dari sisi kanan.d Tapi umpan silang Iran ke arah Alberto "Beto" Concalves yang menunggu di depan gawang, berhasil dihadang kiper Chun Yuen Ho.

Malapetaka bagi tuan rumah Indonesia terjadi menit ke-37 ketika Hok Ming Lau lolos dari jebakan offside dan menaklukkan Andritany di mulut kiri gawang. Pemain belakang Hansamu Yama tampak tidak menyadari Ming Lau yang berada di belakangnya dan lolos dari off side.

Pertarungan kemudian berlangsung keras, terutama pada menit-menit terakhir, tuan rumah sudah mendapat tiga kartu kuning, yaitu kepada Hansamu Yama, Stefano Lilipaly dan I Putu Gede.

Tapi pada babak kedua, Indonesia benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan mencetak tiga gol untuk memastikan diri tampil sebagai juara Grup A, mengungguli Palestina dan Hong Kong yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Pada pertandingan lainnya, Laos mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 2-0, tapi kemenangan tersebut tidak berpengaruh terhadap peluang Laos yang dipastikan gagal melangkah ke babak berikutnya.(Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman