Presiden Jokowi sebut Lindswell Kwok sebagai Ratu Wushu Asia - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 21 Agustus 2018

Presiden Jokowi sebut Lindswell Kwok sebagai Ratu Wushu Asia

CAHAYAREALITA.com - Presiden Joko Widodo menyebut atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok sebagai Ratu Wushu Asia setelah berhasil mempersembahkan medali emas kedua kepada Indonesia dalam ajang Asian Games 2018.

"Lindswell, sang ratu wushu Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia. Selamat!" cuit Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun twitter resminya @jokowi, Senin.

Dilansir dari Antara, Presiden bangga atas perolehan medali emas kedua yang didapatkan pada hari kedua Asian Games 2018.

Presiden hadir menyaksikan pertandingan yang digelar di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta, bahkan tampak mengacungkan jempol kepada Lindswell.

"Emas kedua Indonesia di hari kedua Asian Games 2018. Pagi ini, Lindswell Kwok merebut medali emas cabang wushu di nomor Taijijian All-Round dalam pertandingan di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta," cuit Presiden selanjutnya.

Pewushu Indonesia Lindswell Kwok sukses meraih medali emas setelah mencetak skor mendekati sempurna yaitu untuk Taijiquan dan Taijijian masing-masing memperoleh 9.75.

Perolehan itu mengantarkan Lindswell sebagai juara setelah menang angka dari para pesaingnya.

Dalam nomor Taijiquan-Taijijian putri, Lindswell memperoleh poin 19.50, dengan rincian untuk Taijiquan dan Taijijian masing-masing mendapatkan poin 9.75.

Di media sosial, prestasi Lindswell mendapat begitu besar apresiasi.

Tercatat cuitan Presiden disukai oleh lebih dari 5.400 pengguna twitter dan 3.676 retweets.

Bahkan, seorang pengguna twitter dari Lombok yang sedang dilanda bencana turut mengucapkan apresiasinya kepada Lindswell.

"Selamat mbak Lindswell, kami dari Lombok meskipun sedang berduka tetap turut memantau dan ikut berbangga atas prestasi Indonesia di asian games," cuit Kenzie dalam ejaan aslinya yang membalas cuitan @jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman