Padang Ke- 349 Wali Kota Padang Harapkan Pandangan-, Buah Pikiran Dan Sekaligus Kritikan-Kritikannya, Guna Untuk Percepatan Pembangunan Kedepan - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 09 Agustus 2018

Padang Ke- 349 Wali Kota Padang Harapkan Pandangan-, Buah Pikiran Dan Sekaligus Kritikan-Kritikannya, Guna Untuk Percepatan Pembangunan Kedepan


SUMBAR(Padang ),CR-Ketua DPRD Kota Padang Sumatera Barat, Elly Thrisyanti mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-349 merupakan sebuah momentum untuk melakukan evaluasi atas kinerja pemerintah beberapa tahun terakhir.“Peringatan HUT Kota Padang ke -439 ini hendaknya menjadi momen bagi para pejabat pemerintahan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja selama ini,” kata Elly Thrisyanti, Senin (7/8).Ia menyebutkan, sebagai pejabat pemerintah semua harus melihat sejauh mana telah berbuat untuk rakyat.
“Evaluasi ini nantinya akan menjadi bahan untuk kinerja yang akan dilakukan kedepannya, agar dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Padang serta masyarakatnya,” ujar Srikandi DPRD Padang dari partai Gerindra ini.Lebih lanjut Elly mengatakan, sejauh ini kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang cukup  signifikan. Hal tersebut terlihat dari berbagai pembangunan yang dilakukan, baik berupa infrastruktur atau non-infrastruktur. 
“Hal itu dapat kita lihat dari infrastruktur saat ini seperti jalur dua di sepanjang jalan Bypass, pembangunan kawasan Muaro Lasak hingga penataan Pasar raya serta beberapa pasar lainnya,” paparnya.Sementara untuk perkembangan lain, yakni pasca gempa 2009 lalu, Padang kembali meraih Piala Adipura, selain itu  juga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan serta penghargaan lainnya.Menurutnya, semua pencapaian ini merupakan buah dari kerjasama seluruh elemen, mulai dari masyarakat hingga unsur pemerintahan dan kemajuan pembangunan saat ini patut kita syukuri.Meski demikian, lanjutnya, pembangunan yang ada saat ini perlu ditingkatkan lagi karena kawasan Kota Padang ini cukup luas.
“Seperti sektor pariwisata tidak hanya kawasan Muaro Lasak dan Pantai Air Manis saja, masih banyak daerah kita yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan, seperti di Koto Tangah ada Pantai Pasie Jambak, di Bungus Teluk Kabung Pantai Nirwana, Pauh Kuranji dengan perbukitannya dan masih banyak daerah pinggiran kita yang patut dibenahi,” imbuhnya.Disamping itu, menurutnya, sektor pendidikan dan kesehatan juga mesti jadi perhatian pemerintah. Untuk dunia pendidikan, Elly mengungkapkan, saat ini hanya beberapa sekolah yang telah menerapkan ujian menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara untuk bidang kesehatan, ia menilai masih banyak masyarakat dipinggiran yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan.
“Kami dari DPRD akan selalu mendukung dan mendorong segala kebijakan pemerintah, harus bisa melakukan percepatan pembangunan ke arah lebih baik lagi dan selama itu tetap berpihak kepada rakyat, program pro rakyat, kenapa tidak,” pungkasnya. Pada kesempatan itu hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, anggota DPD RI Leonardy Harmainy, anggota DPR RI Betty Shadiq, mantan Walikota Padang Zuiyen Rais dan Fauzi Bahar serta mantan Wakil Walikota Yusman Kasim, Forkopimda Sumbar, Forkopimda Padang serta ribuan undangan lainnyaWakil Gubernur Sumbar memberikan ucapan selamat HUT Kota Padang ke 349 kepada Ketua DPRD Elly Thrisyanti. 
Peringatan HUT tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Ba Ria Vung Tau Vietnam Mr. Lee dan Walikota Hildesheim Jerman Mr. Ingo Meyer.Pada peringatan HUT itu, Pemko Padang memberikan penghargaan kepada 11 tokoh yang dinilai telah berjasa bagi kota Padang. Pemberian itu berdasarkan Surat Walikota Padang No. 249 tahun 2018 terhadap 11 tokoh dalam bidang seni budaya, keagamaan,pemberdayaan manusia, sosial, kemasyarakatan, lingkungan hidup, kemanusiaan, kepemudaan dan olahraga, penggerak koperasi, pendidikan dan kesehatan. Berikut nama – nama tokoh masyarakat penerima pin emas:
1. Drs. Suardi Z. Rajo Basa Tan Panghulu, (Bidang Seni Budaya dan Adat Istiadat).
2. H. Mulyadi Muslim, LC, MA  (Bidang Keagamaan).
3. Hj. Amaniarty (Bidang Pemberdayaan Wanita).
4. Decky Zam Sampolly, BSc (Bidang Sosial)
5. Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, SH, MH (Bidang Kemasyarakatan).
6. Mikrizal, S.Pd (Bidang Lingkungan Hidup).
7. Ramli Parna (Bidang Kemanusiaan).
8. H. Fadly Amran, BBA (Bidang Kepemudaan dan Olahraga).
9.Risyandi, SH (Bidang Penggerak Koperasi dan UMKM).
10. Drs. H. M. Nur Amin, M. Pd. (Bidang Pendidikan).
11. Kapten (Purn) Yan Kapoyos (Bidang Kesehatan). 
Pada HUT kota Padang ke- 349 ini, alhamdulillah pencapaian Visi dan Misi kita cukup baik, itu perlu dukungan kita semua, atas nama Pemerintah kota Padang, saya mengharapkan kepada seluruh warga, kota Padang ataupun yang cinta terhadap kota Padang, mengharapkan pandangan-pandangan, buah pikirannya dan sekaligus kritikan-kritikannya, guna untuk percepatan pembangunan kedepan.“Kritikan itu bahagian dari penyemangat di dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga kota Padang dimasa mendatang,”pungkas Mahyeldi.
Kedepan kita punya tantangan yang lebih berat lagi, baik tantangan lokal maupun tantangan global demi percepatan dalam pembangunan, maka oleh sebab itu perlu dukungan dan partisipasi semua pihak untuk percepatan dalam pembangunan.“Kota Padang tidak akan bisa sukses hanya dengan Walikota saja, tapi perlu dukungan dan peran serta dari masyarakat,” ujar Mahyeldi( JE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman