Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Minta Masyarakat Menyambut Perayaan HUT Ke-73 Secara Suka Cita - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 01 Agustus 2018

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Minta Masyarakat Menyambut Perayaan HUT Ke-73 Secara Suka Cita

SUMBAR(Padang),CR - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 secara suka cita.Ia menyebutkan untuk menunjukkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mulai dari perkantoran baik itu pemerintahan maupun swasta, hingga ke masyarakat, harus memasang atribut perayaan kemerdekaan. 

"Saya tengah mempersiapkan Surat Edarannya untuk menghimbau seluruh pihak memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Intinya, sebelum penuh pada Agustus mendatang, bendera merah putih harus berkibar," katanya, Senin (30/7).Menurutnya, dengan memasang atribut kemerdekaan itu, maka akan membangkitkan jiwa nasionalisme sebagai anak bangsa. Apalagi, di usia Indonesia yang telah memasuki 73 tahun.

"Usia 73 tahun bukanlah usia yang muda lagi bagi negara kita. Merebut kemerdekaan dengan susah payah. Maka, kita wajib untuk menjaga kemerdekaan ini dengan meningkatkan jiwa nasionalisme sebagai anak bangsa," ungkapnya.Selain itu, Irwan juga meminta kepada bupati/walikota agar memberikan himbauan kepada masyarakat di daerahnya untuk memasang bendera. erah putih di lingkungannya. Sebab, beberapa tahun belakang masih ada masyarakat yang tidak memasang bendera di halaman rumahnya untuk memperingati kemerdekaan.

"Kepada bupati/walikota harus memberikan semacam himbauan, bisa dihimbau lewat pengumuman tertulis maupun lewat pengeras suara dengan mobil berkeliling ke rumah-rumah warga. Perayaan Kemerdekaan ini mesti kita hebohkan," tegasnya.
Dari pantauan di lapangan, menjelang HUT RI 17 Agustus, sudah banyak berjejer penjual pernak-pernik atribut kemerdekaan yakni bendera merah putih.

Harganya pun beragam seperti halnya pedagang bendera yang dipajang di depan Masjid Nurul Iman Padang menjual dagangannya yang dijual dari harga Rp 20.000 sampai dengan harga Rp 60.000 tergantung ukuran besar kecilnya. Pemandangan serupa juga tampak di depan Masjid Raya Sumatera Barat. (Hms/fb) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman