Gubernur Irwan Prayitno “Pramuka Perekat NKRI” - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 14 Agustus 2018

Gubernur Irwan Prayitno “Pramuka Perekat NKRI”


NASIONAL(Cibubur),CR - karena Gubernur Irwan Prayitno dinilai telah mendorong aktifnya kegiatan Gerakan Pramuka di Sumbar. Dorongan tersebut terlihat dari dukungan anggaran dan melibatkan Gerakan Pramuka dalam sejumlah kegiatan pemerintah daerah.Kareana itu Gubernur Prof. Irwan Prayitno diberi  penghargaan Lencana Melati pada peringatan hari Pramuka ke 57 di Cibubur, Selasa (14/8). di Lapangan Gajahmada, Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas) Gerakan Pramuka. Lencana Melati adalah penghargaan pada Orang Dewasa yang telah berjasa dan memberikan pengabdian tertingginya kepada Gerakan Pramuka..

"Syukurlah, kita selama ini sangat mendukung kegiatan Gerakan Pramuka. Pramuka adalah lembaga tempat pembentukan karakter generasi muda, ini harus kita dukung terus,"sebut Gubernur Irwan Prayitno usai menerima Lencana Melati.

Selain Gubernur Irwan Prayitno dari Kwartir Daerah Sumatra Barat sendiri sejumlah nama yang menerima penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tersebut. Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit selaku Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar, dan mantan Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar juga mendapatkan penghargaan tersebut.Pemberian penghargaan itu ditetapkan dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 096 tahun 2018.
.
Selain itu juga ada nama Indra Catri (Kamabicab Agam), Zul Elfian (Kamabicab Solok Kota), Salman (Waka Bina Muda  Kwarcab Bukittinggi), Syafril Idris (Pelatih Pembina Kwarcab Pasaman), Anwida (Andalan Cabang Kota Payakumbuh) dan Hendri Yanto (Pelatih Pembina Kota Padang).Presiden Joko Widodo berpesan kepada adik-adik Pramuka agar tetap semangat berinovasi dan produktif. Menurutnya, adik-adik Pramuka harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa.

"Walaupun usia gerakan Pramuka semakin bertambah, tapi saya minta semangatnya harus tetap muda, harus selalu produktif dalam berkarya harus inovatif, harus kreatif, harus selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan RI," tutur Jokowi.Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault mengajak sekitar 2000 peserta upacara dan seluruh Pramuka di daerah untuk meningkatkan dedikasi dan kreativitas dalam mengabdi kepada negeri. Pasalnya, tantangan zaman semakin kompleks. Dibutuhkan cara-cara yang lebih kreatif mengajak generasi bangsa melakukan hal-hal positif.

Dia juga mengajak Pramuka di seluruh Indonesia untuk mengunggah konten-konten positif seputar Hari Pramuka di media sosial dengan tagar. Upaya ini dilakukan agar Pramuka terus punya kesadaran kolektif menjadikan internet samakin sehat."Ada banyak kegiatan yang diadakan di setiap daerah dalam rangka Hari Pramuka. Untuk itu saya mengimbau kepada adik-adik Pramuka untuk mengabadikan kegiatan Hari Pramuka dengan membuat konten positif lalu sebarkan di media sosial," ujar Kak Adhyaksa.Mengambil tema “Pramuka Perekat NKRI”, Peringatan Hari Pramuka kali ini akan diikuti ribuan Pramuka dari wilayah Jabodetabek. Sejumlah tokoh, para menteri, kepala daerah baik gubernur maupun, walikota/bupati para ketua Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dari beberapa wilayah juga akan berkumpul di Cibubur
Tahun ini, Kwarnas Gerakan Pramuka juga mengundang duta besar negara-negara sahabat, khususnya ASEAN. Sekretaris Jenderal Gerakan Kepanduan Sedunia, World Organization of the Scout Movement (WOSM), Kak Ahmad AlHendawi juga dijadwalkan hadir. Ia sudah tiba Jakarta pada 13 Agustus 2018 ditemani Direktur Pramuka Asia Pasifik, Mr. JRC Pangilinan)Fb/pgbn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman