Asian Game 2018 : Tiga pesilat Indonesia lolos ke semifinal - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 25 Agustus 2018

Asian Game 2018 : Tiga pesilat Indonesia lolos ke semifinal

CAHAYAREALITA.com - Tiga pesilat asal Indonesia, Iqbal Candra Pratama, Komang Harik Adi Putra dan Pipiet Kamelia lolos ke babak semifinal setelah pada pertandingan perempat final cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018, ketiganya meraih kemenangan. 

Iqbal berhasil mengalahkan pesilat Malaysia, Mohammad Zarish Hakim Shukor di kelas D 60kg-65kg putra dengan skor sangat fantastis 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat. 

Dengan hasil ini, Iqbal Candra Pratama lolos ke semifinal pertandingan Pencak Silat. Iqbal akan melawan pesilat Uzbekistan, Abdumalik Salimov. 

Begitu juga, pesilat Indonesia Komang Harik Adi Putra yang berhasil mengalahkan pesilat asal Singapura, Muhammad Shakir Juanda hingga terkapar di matras.

Muhammad Shakir terkapar saat babak kedua dalam pertandingan pencak silat kelas E 65kg-70kg putra itu dimulai. 

Pukulan yang dilesakkan oleh Komang mengenai dadanya, sehingga pertandingan terpaksa dihentikan karena kondisi Shakir yang tidak sanggup melanjutkan pertandingan. 

Dengan kemenangan itu, Komang melaju ke semifinal dan akan bertemu pesilat Vietnam, Tuan Anh Pham.

Pesilat putri asal Indonesia, Pipiet Kamelia juga berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan pesilat Singapura, Nurul Suhaila Mohd Saiful.

Pipiet menang telak atas pesilat Nurul Suhaila di kelas D 60kg-65kg putri dengan skor 5-0.
Pelatih pencak silat Indonesia, Roni Syaifullah menargetkan Indonesia juara umum dalam pertandingan pencak silat ini. 
"Kita menargetkan juara umum dalam cabang olahraga Pencak Silat di Asian Games ini. Berapa pun medali emas yang didapat, kita tetap juara umum," kata Roni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman