Asian game 2018 : Owi/Butet lolos ke perempat final - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 25 Agustus 2018

Asian game 2018 : Owi/Butet lolos ke perempat final

CAHAYAREALITA.com - Pasangan ganda campuran Indonesia yang diunggulkan di tempat ketiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempatfinal nomor perorangan bulu tangkis Asian Games yang digelar di Istora Senayan, Jumat.

Di babak 16 besar, Owi/Butet mengalahkan pasangan asal Korea Seo Sung Jae/Chae Yu Jung dalam dua gim langsung 22-20, 21-17.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 43 menit tersebut, Owi/Butet sempat mendapatkan perlawanan ketat dari pasangan Korea, terutama menjelang gim poin pada gim pertama.

Pasangan tuan rumah yang sudah ungggul 20-19, tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk memenangi gim tersebut, bahkan lawan sempat menyamakan kedudukan 20-20 sebelum akhirnya menyerah.

Sedangkan pada gim kedua, perolehan angka Owi/Butet langsung melesat 8-2, namun Seo/Chae tidak mudah menyerah dan tetap berupaya bangkit dari tekanan.

 Menjelang akhir gim kedua, Owi/Butet tidak mampu menyelesaikan pertandingan saat unggul 20-15 bahkan lawan sempat menambah dua angka sebelum mengakui keunggulan tuan rumah.

"Kunci pertandingan ada di gim pertama untuk mengatur strategi,” katanya.

Pada babak perempatfinal, Owi/Butet akan berhadapan dengan ganda asal Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah yang harus berjuang tiga gim sebelum mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-17, 19-21, 28-26. 

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto harus mengakui keunggulan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam pertarungan sengit tiga gim 22-20, 18-21, 13-21 di babak 16 besar.

“Pertandingan hari ini memang sesuai prediksi, pasti berjalan ketat dan berimbang,” kata Debby usai pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman