Asian Game 2018, Iran borong medali emas - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 25 Agustus 2018

Asian Game 2018, Iran borong medali emas

CAHAYAREALITA.com - Tim putra Iran sukses mengikuti jejak tim putrinya dengan meraih medali emas cabang olahraga kabaddi setelah mengalahkan Korea Selatan 26-16 pada pertandingan final yang berlangsung di Teater Garuda, TMII Jakarta, Jumat.

Bermain dengan semangat tinggi, kedua tim di awal pertandingan bermain sangat hati hati, sampai tiga kali dapat giliran menyerang belum satu pun poin didapat.

Poin pertama diraih Korsel ketika Nabibakhsh Mohammadeesmaeli ditangkap atlet Korsel saat menyerang.

Iran membalas dengan menyentuh Lee Donggeon untuk menyamakan kedudukan 1-1. Setelah itu terjadi kejar-kejaran angka secara ketat hingga di 8-8.

Iran unggul saat Lee Donggeon berhasil diamankan untuk mengubah kedudukan menjadi 9-8. Begitu juga dengan Ko Youngchang yang gagal meraih poin saat berhasil ditangkap badannya dan dikunci. Babak pertama ditutup dengan skor 10-8 Pada babak kedua, Iran langsung melaju atas keberhasilan meraih poin saat menyerang maupun bertahan hingga skor berubah menjadi 9-17. Raihan poin ini baru terhenti saat Kim Seongyeol berhasil menyentuh atlet Iran ketika menyerang.

Pada babak kedua ini, atlet Iran Maghsoudloujafari mendapat kartu kuning atas sikapnya dari pinggir lapangan dan dipindah ke kursi samping wasit hingga diperkenankan kembali ke lapangan setelah tiga menit.

Iran menambah poin bonus setelah Esmaeli yang ditangkap, bergerak cepat dan tangannya sempat menyentuh garis merah tengah lapangan untuk meraih tambahan poin.

Jelang selesai babak kedua, Iran berhasil meraih "overrate" untuk mendapatkan bonus tiga poin saat semua atlet Korsel berhasil disentuh ataupun ditangkap hingga skor berubah menjadi 25-14.

Pertandingan akhirnya ditutup dengan skor 26-16 untuk kemenangan tim Iran.

Kemenangan itu disambut suka cita atlet putri Iran, pelatih dan pendukung Iran, sementara atlet Korsel dan pendukungnya tertunduk lesu.

Atlet Iran melakukan selebrasi dengan berlarian sekitar lapangan permainan sambil mengibarkan bendera negaranya.

Dalam pertandingn itu, Iran menurunkan Atrachali Fazel, Nabibakhsh Mohammadesmaeli, Oshtorak Hadi, Maghsoudloumahalli, Abbasi Meisam, Maghsoudluojafari Mohsen, Mohamjermighani Abozar, Nosrati Mohammadamin, Malak Mohammad, Ghorbani Mohammad, Abolfazi dan Mirzaeinader Hamid.

Sementara Korsel menurunkan Lee Donggeon, Lee Jangkun, Eom Taedeok, Hong Dongju, Kim Seongyeol, Park Hyunil, Ko Younghcan, Ok Yongjo, Kim Donggyu, Park Chansik, Jo Jaepil dan Kim Gyung Tae.

Medali perunggu di kelompok putra diraih oleh India dan Pakistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman