Wahyu Iramana Putra,Dukung, Pelebaran Jalan Khatib Sulaiman - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 01 Juli 2018

Wahyu Iramana Putra,Dukung, Pelebaran Jalan Khatib Sulaiman

Padang(SUMBAR),CR-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Padang, Sumatera Barata melakukan pelabaran jalan Khatib Sulaiman. Langkah ini mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, mengingat di lokasi tersebut sering terjadi kemacetan terutama pada jam sibuk.

“Semoga DPUPR Kota Padang cepat menyelesaikan pelebaran Jalan Khatib Sulaiman agar lalu lintas kembali lancar. Meskipun harus menggusur taman kota," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, Minggu (1/7/2018).

Menurut Wahyu, hal yang wajar jika pelebaran Jalan Khatib Sulaiman harus mengorbankan taman kota, karena taman kota yang sifatnya sementara. "Jadi  jika dibutuhkan untuk pelebaran jalan, maka taman kota bisa dipersempit," katanya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Amrizal Hadi juga mendukung, pelebaran jalan Khatib Sulaiman mengingat tingginya intensitas lalu lintas kendaraan di jalan tersebut. “Kami harapkan, pelebaran yang dilakukan, dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas di jalan Khatib Sulaiman itu,” ujarnya.
Sebelumnya, Kepala DPUPR Kota Padang, Fatriarman Noer, mengatakan, pelebaran Jalan Khatib Sulaiman diperkirakan sepanjang 2,6 kilometer. Pengerjaan akan berjalan selama enam bulan dengan anggaran sebesar Rp7,7 miliar berasal dari APBD Kota Padang.

"Kita akan jadikan masing-masing jalur menjadi tiga lajur. Saat ini sudah dimulai hingga enam bulan ke depan. Mudah-mudahan tidak ada kendala di lapangan," tuturnya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan supaya berhati-hati melewati jalur yang sedang dikerjakan. "Pengguna jalan akan sedikit terganggu saat dilakukan pengerjaan, diimbau supaya lebih wasada serta meningkatkan kehati-hatian,” katanya. (Ifb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman