Orang Tua Harus Awasi Anak Agar Tak Terjebak Pergaulan Bebas - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 12 Juli 2018

Orang Tua Harus Awasi Anak Agar Tak Terjebak Pergaulan Bebas

PADANG - Terjaringnya anak dibawah umur saat penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengundang keprihatinan semua pihak, termasuk dari anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Zakaria Latif, SH, MM.


"Ini pelajaran bagi kita semua. Ketika anak-anak tidak terawasi dengan baik oleh orang tua mereka, maka mereka akan terjerumus ke pergaulan bebas," ungkap politisi Partai Golkar ini.


Mantan Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini mengimbau agar setiap orang tua mengawasi pergaulan anak-anak mereka di luar rumah. Tak hanya orang tua, ninik mamak pun memiliki peran penting dalam hal ini.


"Orang tua, dan ninik mamak harus berperan dalam mengawasi anak kemenakan mereka. Jangan sampai anak kemenakan kita rusak karena salah pergaulan, sehingga mereka dengan mudah mengkonsumsi minuman keras dan narkoba," cakapnya.



Masyarakat pun, kata Zulhardi, mestinya berperan dalam melakukan kontrol terhadap perilaku menyimpang di kalangan generasi muda. 



"Peran lingkungan sangat diperlukan, sehingga anak-anak di lingkungan kita dapat terjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Misalnya, pengawasan terhadap rumah kos dan lainnya," ungkap mantan Ketua GP Ansor Kota Padang ini.



(rel/Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman