Mutasi di Lingkungan Pemprov, Adib Alfikri Dipercaya Jabat Kadispora Sumbar - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 03 Juli 2018

Mutasi di Lingkungan Pemprov, Adib Alfikri Dipercaya Jabat Kadispora Sumbar

CAHAYAREALITA.com, PADANG - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melakukan mutasi pada tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Senin, 2 Juli 2018, bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumbar. 

Pejabat yang dilantik adalah Adib Alfikri yang sebelumnya merupakan Kepala Pendapatan Daerah Kota Padang menempati posisi baru menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Rosman Effendi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Data Manusia Provinsi Sumbar dengan posisi baru Staf Ahli Bidang Pengembangan Kemasyarakatan dan SDM dan Jefrinal Arifin, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Sumbar Jabatan baru Kepala Bidang Pengembangan SDM Provinsi Sumbar. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno meminta pegawai yang telah dilantik dapat bekerja optimal. Menurutnya, pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang wajar. Hal ini dilakukan dalam rangka penyempurnaan dan efektifitas sebuah Organiasasi Perangkat Daerah (OPD).

"Mutasi, rotasi, maupun promosi merupakan bagian dari penyegaran dan penyesuaian personil dalam birokrasi. Saya berharap pegawai yang mendapatkan promosi, mutasi dapat bekerja maksimal. Jangan sampai pergeseran membuat semangat kerja menjadi tambah kendor," ujarnya. 

"Saya akan pilih orang yang mau bekerja keras untuk Sumbar, bahkan tidak akan mengganti ASN yang bekerja keras," tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang wajar. Hal ini dilakukan dalam rangka penyempurnaan dan efektifitas sebuah organiasasi. 

"Mutasi, rotasi, maupun promosi merupakan bagian dari penyegaran dan penyesuaian personil dalam birokrasi. Saya berharap pegawai yang mendapatkan promosi, mutasi dapat bekerja sebaik munkin," ujar Irwan Prayitno 

Ia mengatakan, pelaksanaan mutasi, adalah sebuah kebutuhan. Ini semua dilakukan agar para pejabat bisa berganti pengalamanan dalam melaksanakan tugas. Menurutnya, Sumbar membutuhkan orang-orang yang kretaif oleh sebab itu, pejabat agar bisa membuat terobosan yang bisa mendorong dalam perbaikan kinerja. 

Ia menegaskan, Sumbar butuh tindakan nyata bukan retorika, bukan keluhan, bukan curahan hati, atau bukan sentimen negatif. Sumbar membutuhkan figur-figur yang amanah akan jabatan yang diberikan.

"Untuk eselon II yang baru dilantik ini, terus lah bekerja. Buktikan jabatan yang dipercayakan itu dilaksanakan dengan amanah dan harus dipertanggungjawabkan. Semoga bapak menjadi contoh dan inspirasi bagi setiap pejabat publik di Sumbar ini untuk mau bekerja demi kepentingan masyarakat Sumbar," tutup Irwan Prayitno.
(rel/Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman