KPU Tetapkan Mahyeldi-Hendri Memimpin Padang 2019 - 2024 - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 25 Juli 2018

KPU Tetapkan Mahyeldi-Hendri Memimpin Padang 2019 - 2024

CAHAYAREALITA.com - Rapat Pleno yang digelar di hotel Rocky Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang secara resmi telah menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota padang preode 2019 sampai 2024 Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Rabu 25 Juli 2018.

Penetapan tersebut dilakukan dalam sebuah rapat pleno. Dengan adanya penetapan tersebut, maka proses Pilkada Serentak tahun 2018 di Kota Padang telah usai dan masyarakat hanya perlu menunggu dua pemimpin ibukota Sumatera Barat itu dilantik.

Seperti diketahui, pasangan Mahyeldi-Hendri menang dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018 tersebut dengan total perolehan 212.526 suara atau 62,92 persen dari suara yang masuk, sedangkan pasangan lain, Emzalmi dan Desri Ayunda hanya memperoleh 125.238 suara atau 37,08 persen dari suara yang masuk. 

Seusai  penetapan tersebut, Ketua KPU Padang, Muhamad Sawati menyampaikan bahwa pihaknya akan segera  melakukan evaluasi pelaksanaan Pilkada yang digelar pada 27 Juni 2018 lalu.

"Sisanya mengevaluasi apa kelebihan dan terutama kelemahan yang lalu. Yang pasti belum puas, karena target 70 persen belum tercapai, namun bersyukur partisipasi itu sudah mengalami kenaikan yang signifikan," katanya.

Di sisi lain, ia mengaku bersyukur atas kelancaran pelaksanaan Pilkada Padang, "Alhamdulillah dengan kesadaran warga, dari tahapan ke tahapan dapat berjalan dengan aman," ujar Sawati.

Sawati juga mengatakan peran serta media yang ikut mengawal dan ikut menciptakan suasana yang kondusif sehingga pilkada juga dapat berlangsung dengan baik, ungkapnya dalam konfrensi pers seusai rapat pleno tersebut. (Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman