Wagub Nasrul Abit : Kalah Atau Menag Harus Berjiwa Besar dan Bersikap Dewasa Berdemokrasi. - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 27 Juni 2018

Wagub Nasrul Abit : Kalah Atau Menag Harus Berjiwa Besar dan Bersikap Dewasa Berdemokrasi.

CAHAYAREALITA.com SUMBAR - Pilkada serentak yang diselenggarakan Oleh KPU hari ini yang diikuti oleh 171 daerah di Indonesia 27 Juni 2018, sementara untuk Sumatera Barat diikuti oleh 4 daerah Kota di Sumbar telah melaksanakan pilkada serentak pemilihan walikota dan wakil walikota, Kota Padang,  Kota Pariaman,  Kota Padangpanjang dan Kota Sawahlunto. 

Diharapkan yang menang jangan berlebihan menandai kemenangannya dan yang kalah jangan membuat onar legowo berjiwa besar dalam sikap dewasa berdemokrasi. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit setelah acara telekomfren dengan tim kemendagri , bersama Kesbang Pol, Polda,  Dinas Kominfo Sumbar di Kantor Gubernur dengan jadwal pukul 14.00 Wib. Rabu siang (27/6/2018). 

Wagub Nasul Abit juga menyampaikan,  secara umum penyelenggaraan pilkada di empat  kota di Sumatera Barat aman dan lancar.  Hampir tidak ada halangan atau kendala,  memang tadi malam hujan di Kota Sawahlunto hingga beberapa TPS di pindahkan dikawal KPU, Panwaslu dan pihak keamanan semua baik hingga saat ini. 

Dari pemerintah provinsi  Sumbar kita menargetkan jumlah partisipasi masyarakat pada pilkada tahun ini mencapai 70-75 persen. Tingkat sosialisasi yang cukup lama waktunya ini tentu akan mendorong masyarakat ikut serta dalam memberikan hak politik dan hak pilihnya guna menentukan walikota dan wakil walikota pelanjut pembangunan periode sebelumnya. 

Oleh karena siapapun yang menang mesti memberikan sikap taulandan dan berlebihan-lebihan baik oleh paslon sendiri termasuk para tim suksesnya. 

Dan yang kalah juga berjiwa besar,  jiia memang ada celah persoalan hukuk lakukanlah dengan baik sesuai prosedur aturan hukum,  sehingga tidak menimbulkan sikap onar yang merusak dan meresahkan masyarakat banyak. 

Mari kita ciptakan rasa aman,  damai dan nyaman baik dalam masa pilkada maupuj masa pasca pemungutan suara. Yang terpilih merupakan amanah rakyat yang mesti dipertanggungjawabkan dengan kerja dan ketekunan diri memajukan pembangunan daerah yang dipimpin nantinya,  harap Nasrul Abit. 

Wagub Nasrul Abit juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa TPS yang telah berakhir masa penghitungan di TPS Kota Padang.
Pewarta : Musliadi
Editor : Prasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman