Singapore Airlines Segera Buka Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 03 Juni 2018

Singapore Airlines Segera Buka Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

CAHAYAREALITA.com - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) akan meluncurkan penerbangan komersial terpanjang dari Singapura ke New York pada 11 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan manajemen Singapore Airlines lewat pernyataan pers pada Rabu (30/5/2018). 

Penerbangan dengan 161 orang penumpang itu akan bertolak dari bandara internasionalNewark Liberty dengan menggunakan pesawat Airbus A350-900 ULR. Secara total penerbangan itu akan mencakup jarak 15.329 kilometer dengan waktu tempuh selama 18 jam dan 45 menit.

Rute ini akan mengalahkan penerbangan terpanjang sebelumnya yaitu 14.525 kilometer yang dilakukan Qatar Airways melalui rute Doha ke Auckland, Selandia Baru. Penerbangan Singapura-Newark juga menandai kembalinya salah satu rute populer Singapore Airlines. Penerbangan jarak jauh serupa pernah dilakoni hingga 2013, saat harga bahan bakar meningkat hingga membuat penggunaan Airbis SE A340-500 yang bermesin empat menjadi tidak ekonomis. 

Sejak saat itu, Singapore Airlines tidak melayani penerbangan langsung ke New York. Semua penerbangan ke kota terbesar di AS itu dilakukan dengan terlebih dahulu transit di Frankfurt, Jerman. Nantinya, sebagai awal baru, penerbangan Singapore-Newark dijadwalkan tiga kali sepekan dari bandara Changi setiap Senin, Kamis, dan Sabtu, Pada 18 Oktober mendatang, diharapkan penerbanga ke New York sudah bisa dijadwalkan setiap hari ketika pesawat tambahan tiba. Setelah penerbangan ke New York, SIA juga merencanakan rute langsung non-stop Singapura-Los Angeles. Penerbangan ini merupakan perjalanan jarak jauh pertama A350-900ULR, versi baru A350 yang lebih irit bahan bakar. SIA berharap pesawat pertama pesanannya akan tiba pada September mendatang. 

Ini 8 Fakta Katering Singapore Airlines Sementara itu, Changi Airport Group (CAG) menambahkan, dengan jalur baru Singapura-Newark ini membuat setiap pekan terdapat 2 jadwal penerbangan antara Singapura dan Amerika Serikat. CAG melanjutkan, tahun lalu tercatat 692.800 orang penumpang melakukan penerbangan langsung dari Singapur menuju Amerika Serikat. 

Sumber: Kompas.com  
Penulis : Ervan Hardoko
Editor : Ervan Hardoko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman