Polda Sumbar Tangkap Kurir Narkoba Dengan Barang Bukti Sabu seberat 5 kg di Sebuah Hotel di Padang - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 04 Juni 2018

Polda Sumbar Tangkap Kurir Narkoba Dengan Barang Bukti Sabu seberat 5 kg di Sebuah Hotel di Padang

CAHAYAREALITA.comjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 Polda Sumbar Tangkap Kurir Narkoba Dengan Barang Bukti Sabu seberat 5 Kilo Gram di Sebuah Hotel di Padang Sumatera Barat (Sumbar) 

Narkoba jenis sabu sebanyak 5 kilogram diamankan dari seorang pria berinisial CRT berusia 27 tahun. Pria ini ditangkap di salah satu Hotel berbintang di Kota Padang di lantai 7 kamar 712. Penangkapan dilakukan pada Jumat 1 Juni 2018 kemarin.

Diketahui, pria yang saat ini berstatus Mahasiswa dan juga Penyiar Radio di Kota Serang, Provinsi Banten ini akan membawa barang haram tersebut ke Ibu Kota Negara Republik Indonesia, Jakarta. Kurir Narkoba ini diketahui beralamat di Komplek PCI, Blok D.39 No 09  RT 04 RW 05 Kelurahan Cibeber, Kota Cirebon, Banten.

Dalam Press Relis kepada awak media di Kota Padang, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan, barang haram tersebut dibawa oleh pelaku dari Malaysia dan transit di Kota Padang. Pelaku berencana akan membawa barang tersebut ke Jakarta melalui jalur udara.

"Jadi pelaku ini membawanya dari Malaysia, sampai di Riau melalui jalur darat menuju Sumbar. Di Sumbar ini transit dia menginab semalam di Hotel A di Padang. Dan besok pagi rencananya akan dibawa ke Jakarta, tapi keburu di tangkap," kata Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal kepada awak media, di Mapolda Sumbar.

Kapolda menyampaikan, dari tangan pelaku pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 5 kilogram narkoba jenis sabu. Dengan nilai jika dirupiahkan mencapai 8 miliar.

"Kita berhasil menyelamatkan nyawa anak bangsa sebanyak 50 ribu orang. Jikalau dikonsumsi dalam 1 gramnya sebanyak 10 orang. Saat ini kita masih mengembangkan jaringan-jaringan lainnya di Sumbar," tutup Kapolda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman