MotoGP : Lorenzo Akhirnya Juara di Mugello - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 03 Juni 2018

MotoGP : Lorenzo Akhirnya Juara di Mugello

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018). (DOK. DUCATI MOTOR)
CAHAYAREALITA.com - Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara pada seri GP Italia, yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Sejak awal balapan sampai akhir, pebalap tim Ducati berkebangsaan Spanyol itu tak terkalahkan, karena selalu berada di posisi pertama. Urutan kedua diisi oleh rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang merupakan pebalap bekerbangsaan Italia. 

Artinya, Ducati menggila di Mugello, dimana dua pebalapnya meraih podium pertama dan kedua. Sementara itu, pebalap Yamaha Valentino Rossi akhirnya bisa podium dengan menempati posisi ketiga, dengan perjuangan yang begitu berat karena selalu mendapatkan tekanan dari rider Suzuki, Andrea Iannone. Balapan langsung menarik sejak lampu hijau menyala, Rossi sebagai pemilik pole position, harus merelakan posisi pertama direbut Jorge Lorenzo. Pebalap Ducati itu melesat bak roket dari garis start.

Begitu juga dengan juara dunia Marc Marquez yang start dari grid atau baris kedua. Marquez mampu menguntit di posisi tiga, atau di belakang Rossi dan Lorenzo. Jack Miller harus menyudahi balapan lebih cepat setelah kecelakaan di lap pertama, saat melibas tikungan keempat. Tak lama berselang, Marquez sukses melewati Rossi untuk merebut posisi kedua. Rossi juga sedang terdesak oleh kehadiran pebalap Suzuki, Andrea Iannone di posisi empat. Sedangkan rekan Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso ada di posisi lima.

Setidaknya sampai lap keempat, Lorenzo sangat menikmati posisi pertama. Kemungkinan besar ini berkat pemakaian desain tangki bahan bakar baru yang disesuaikan dengan permintaannya.

Juara dunia MotoGP Marc Marquez gagal melanjutkan catatan gemilangnya. Pebalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan saat balapan tersisa 19 lap lagi.

Baca Juga : Penyebab Kecelakaan Marquez di Mugello

Marquez terlempar ke gravel saat melibas tikungan ke-10. Saat itu Marquez sedang menghindari kejaran Rossi, untuk memperebutkan posisi kedua. Marquez masih bisa melanjutkan balapan tapi terlempar ke urutan buncit. Masuk putaran ketujuh, posisi Rossi turun lagi menjadi keempat dan Iannone menempati urutan ketiga. Jarak Lorenzo dengan Dovizioso semakin jauh, dan Iannone mencoba untuk memperkecil jarak dengan Dovi. Usai terjatuh dan balapan tersisa 12 putaran lagi, Marquez masih berada di urutan belakang. Pebalap tim Repsol Honda itu pun terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun sampai balapan tersisa sembilan lap lagi, dia masih bertahan diurutan 17.

Performa Rossi semakin turun, Petrucci yang mengambil alih urutan ketiga, dan keempat diisi Alex Rins, lalu Rossi kelima. Namun, sisa enam putaran lagi, Rossi kembali masuk ke barisan tiga besar, namun terus mendapatkan tekanan dari Iannone sampai putaran terakhir.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman