Idulfitri 1439 H Gubernur Irwan Prayitno Gelar Open House - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 19 Juni 2018

Idulfitri 1439 H Gubernur Irwan Prayitno Gelar Open House

CAHAYAREALITA.com, SUMBAR - Umat Islam di seluruh dunia mengumandangkan takbir kemenangan pada Jumat, 15 Juni 2018, sebagai pertanda Salat Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah boleh dilaksanakan.

Di Sumatera Barat, pelaksanaan Salat Idul Fitri dipusatkan di Masjid Raya Sumatera Barat. Umat Islam dari berbagai pelosok Kota Padang tumpah ruah di masjid kebanggaan rang Minang tersebut.

Bertindak sebagai Khatib Salat Eid, Tifatul Sembiring Datuk Manggung, mantan Menkominfo RI.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan mengatakan, Idul Fitri adalah momentum kemenangan, setelah sebulan penuh berjuang menjalani ketaatan.
"Namun kita juga sangat sedih, karena meninggalkan bulan yang begitu sarat kemuliaan dan pujian ini," ujarnya.

Berpuasa, terutama di bulan Ramadhan merubah sikap mental menjadi lebih baik. Pendekatan agama efektif dan efisien dalam membangun Sumber Daya Manusia, jelasnya.


"Taat dalam beribadah menjauhkan kita, dan anak-anak kita dari nakoba, kriminalitas, LGBT dan penyakit masyarakat lainnya. Kita tidak boleh terjebak kemajuan zaman, kita bisa menangkalnya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ulasnya.

Ia mengajak jamaah yang hadir untuk menjaga anak-anak dan keluarga dengan cara menjaga ketahanan keluarga melalui nilai-nilai agama.

"Dimulai dari keluarga, mari kita bangun Ranah Minangkabau. Kita ingin Sumatera Barat hebat, menuju madani dan sejahtera," pungkasnya.

Open House

Usai Salat Idul Fitri, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno menggelar open house di istana Gubernur Sumbar.

Warga pun berduyun-duyun datang untuk menyalami Gubernur dan keluarganya. Tak hanya para pejabat daerah, tetapi juga rakyat badarai.

Keluarga terdekat Gubernur Irwan pun terlihat hadir untuk menyalami sang datuk.

"Ini hari kemenangan, mari kita bergembira dan berbahagia, hilangkan rusuh di hati, dan saling maaf bermaafan," ajaknya.

Open house juga digelar di rumah dinas Wakil Gubernur Sumbar dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat.  (Rel/Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman