Bola : Nasib Tragis Sang Juara Bertahan Piala Dunia Jerman Harus Takluk 0 : 2 Dari Korea Selatan - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 28 Juni 2018

Bola : Nasib Tragis Sang Juara Bertahan Piala Dunia Jerman Harus Takluk 0 : 2 Dari Korea Selatan

CAHAYAREALITA.com - Tim Nasional (Timnas) Jerman yang mengalami nasib tragis harus bertekuk lutut 0-2 dari Korea Selatan, pada laga hidup-mati grup F Piala Dunia 2018. Dengan hasil itu, maka sang juara bertahan Piala Dunia itu pun gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pada gelaran Piala Dunia kali ini, Jerman sejatinya hadir dengan skuad yang tidak jauh berbeda dari edisi sebelumnya. Hanya terdapat sedikit perubahan dalam tim asuhan Joachim Low, seperti tidak dipanggilnya Mario Gotze yang merupakan pencetak gol kemenangan di partai final Piala Dunia 2014.

Kendati tidak mengalami banyak perubahan pemain dan memiliki skuad yang berkualitas, Jerman pada kenyataannya tetap gagal melaju ke babak selanjutnya dengan predikat juara bertahan. Kegagalan Jerman pernah terjadi juga kepada Prancis (juara 1998), Italia (juara 2006) dan Spanyol ( juara 2010), yang harus gugur pada fase grup pada Piala Dunia edisi selanjutnya.

Hanya Brasil (juara 2002) yang mampu memutus kutukan juara bertahan Piala Dunia saat tetap mampu lolos dari fase grup Piala Dunia 2006. Hal itu juga mengeluarkan fakta unik di mana sejak edisi 1998, setiap juara Piala Dunia yang berasal dari Benua Eropa selalu gugur pada fase grup gelaran selanjutnya.

Kekalahan Jerman pun turut mengantarkan Meksiko untuk lolos ke babak 16 Piala Dunia 2018 meskipun kalah 0-3 dari Swedia pada pertandingan grup F lainnya. Dengan demikian Jerman pun harus mengubur harapan untuk memenangkan trofi Piala Dunia kelimanya pada edisi kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman