Tol Padang Pekan Baru akan Berdampak Meningkatnya Ekonomi Masarakat - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 05 Mei 2018

Tol Padang Pekan Baru akan Berdampak Meningkatnya Ekonomi Masarakat

CAHAYAREALITA.com, Padang - Alex Indra Lukman Anggota Komisi V DPR RI, Dalam diskusi yang digelar di Sekretariat Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Unand itu, ia menjelaskan manfaat tol tersebut bukan hanya meningkatkan konektivitas orang, namun juga melancarkan distribusi bahan pokok dan barang.Jumat, 04/05/18.

Dalam diskusi tersebut Alex Indra Lukman mengatakan bahwa tol Padang-Pekanbaru merupakan pembangunan daerah jangka panjang yang akan meningkatnya perekonomian masarakat, mengingat kondisi daerah sumatera barat yang banyak menghasilkan produk-produk pertanian serta menjadi tempat tujuan wisata baik nasional maupun internasional.

Dengan adanya infratuktur yang mendukung tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa apalagi dengan waktu tempuh yang cukup singkat, distribusi bahan pokok maupun barang akan lancar dan harganya juga bisa bersaing sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Kemudian juga, akan berdampak pada kunjungan wisatawan khusunya yang berasal dari daerah Riau. Alex menyebutkan wisatawan akan lebih nyaman berkunjung jika sarananya lebih baik dari sekarang.

Dengan dibangunnya jalan tol ini, lanjutnya waktu tempuh Padang-Pekanbaru yang biasanya memakan waktu hingga sembilan jam bisa dipangkas menjadi 2,5 jam hingga tiga jam.

Oleh sebab itu ia berharap semua masyarakat Minangkabau dapat mendukung pembangunan jalan tol dengan total panjang 244 kilometer itu sehingga apa yang dicita-citakan oleh pemerintah dapat tercapai.

Jika ada persoalan yang timbul akibat pembangunan ini, ia juga meminta agar diselesaikan dengan kepala dingin dan komunikasi yang baik.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Barat, Ramal Saleh mengatakan pembangunan tol Padang Pariaman-Pekanbaru dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan fungsi Pelabuhan Teluk Bayur, Padang.

"Adanya tol Padang Pariaman-Pekanbaru harus jadi momen untuk memaksimalkan kembali Pelabuhan Teluk Bayur, yang dulu merupakan gerbang antar-pulau serta pintu gerbang arus keluar masuk barang ekspor impor," tambahnya.

Pembangunan tol Padang Pariaman-Pekanbaru membutuhkan investasi sekitar Rp78 triliun, pengerjaan fisik jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru akan dilakukan dalam tiga tahap hingga tahun 2023 mendatang. (Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman