Tim Saber Pungli Kapolresta Padang Merazia Preman Kawasan Gor H. Agus Salim Padang - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 09 Mei 2018

Tim Saber Pungli Kapolresta Padang Merazia Preman Kawasan Gor H. Agus Salim Padang

CAHAYAREALITA.com, Padang - Gor Agus Salim Yang setiap waktunya banyak dikunjungi oleh masyarakat kota padang ataupun dari luar daerah kota, serta menjadi destinasi pilihan wisata bagi beberapa kalangan. namun ahir -ahir ini Marak pungli disekitar kawasan Gor Haji Agus Salim tepatnya sekitar stadiun Gor H. Agus Salim membuat pengunjung, penguna kendraan sampai pedagang merasa tidak nyaman atas keberadaandan pungli tersebut.

Padang - Kapolresta Padang melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, AKP Adriyan Wiguna yang memimpin operasi itu mengatakan, penangkapan itu menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan pungutan tanpa dasar di sekitar kawasan GOR Agus Salim.Minggu (6/5).

Sebanyak 14 orang yang diduga melakukan pungutan liar diamankan petugas gabungan di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, 

Dari tangan mereka, Tim Saber Pungli Kota Padang menyita uang dengan jumlah bervariasi, antara Rp50 ribu hingga Rp100 ribu yang diduga dipungut dari pemilik kendaraan dan pedagang.

Para pelaku memungut uang parkir, sementara mereka bukan petugas parkir resmi. Begitu juga pungutan terhadap pedagang yang menggelar dagangan di kawasan olahraga itu setiap Sabtu dan Minggu pagi.

Setelah dilakukan pengintaian, tim Saber yang merupakan gabungan dari kepolisian, kejaksaan, inspektorat, Pemko dan lainnya yang berjumlah sekitar 20 orang langsung bereaksi tadi pagi.

Satu per satu pelaku yang kedapatan melakukan pungutan langsung diamankan ke mobil yang sudah disiapkan hingga total 14 orang. Mereka kemudian digelandang ke Mapolresta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Setelah diperiksa dan diberi pembinaan, para pria itu dilepaskan kembali. “Besok kita akan menggelar rapat dengan instansi terkait membahas persoalan pengelolaan parkir dan lapak pedagang di sana,” ulas Adriyan. 

"punggutan yang tidak jelas sehingga kami para pedagang juga agak keberatan dengan kehadiran mereka, karena banyaknya pungli dari kelompok mana kita ngak tahu". Terang Babe salah satu pedagang yang berjualan di Seputar gor agus salim. 

Menurut Beni salah satu pengunjung mengungkapkan apresiasi jajaran kepolisian yang telah melakukan operasi pungli terhadap preman-preman itu, hendaknya dilakukan secara berkala atau rutinnitas bukan dillakukan disaat ada laporan.

Dengan adanya operasi ini tentu kita berharap pengunjung stadiun Gor H. Agus Salim Padang bisa nyaman bagi pengunjung yang mau beristirahat, ungkapnya. (Adi)  

Pewarta : Adi
Editor : Prasetyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman