Membangkitkan Nuansa Pertanian Melalui Media Informasi Elektronik - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 30 Mei 2018

Membangkitkan Nuansa Pertanian Melalui Media Informasi Elektronik


CAHAYAREALITA.com, PADANG - Era digital menuntut seluruh lapisan masyarakat untuk melek teknologi tidak terkecuali genarasi muda sebagai genarisi penerus bangsa, terkait hal tersebut Pusat perpustakaan dan penyebaran teknologi pertanian bekerja sama dengan Balai pertanian kota padang,selenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan dengan Tema "Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Elektronis" Yang diselenggarakan di Labor Diseminasi Balai Pertanian Kota Padang Sumatera Barat,  tanggal 30 - 31 Mei 2018.

Dr. Jekvy Hendra, Kepala Balai pertanian Kota Padang Sumatera Barat mengatakan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan atau membangkitkan Nuansa Pertanian Melalui Media Informasi yang berbasis Elektronik,  Dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber Kabid Perpustakaan Kementrian Pertanian  Dr. Riko Bintari, P, S. SOS, M. Hum, dan Ir. Juznia Andriani, M, Hum.

Kegiatan yang pendaftaraanya melalu online trsebut mendapat sambutan atau animo peminat Bimtek sangat tinggi, Panitia yang sampai kewalahan menerima pendaftaran peserta yang mendaftar secara Online bahkan melewati batas maksimum quota yang mencapai 100 orang dari yang di targetkan hanya 65 orang  dari berbagai daerah disumatera barat bahkan pesertanya tak hanya dari instansi pemerintahan, para peserta juga berasal dari pustakawan SD, SMP, SMA, Hingga Perguruan Tinggi juga dari Instansi Kementerian Pertanian yang ada di Sumbar spt BPTU Padang Mengatas, BPPV Bukitinggi, Balai Karantina kelas I Padang dan Balitbu Tropika Solok.

Dr. Jekvy Hendra, Kepala BPTP Sumbar mengaku sangat Apresiasi terhadap Bimtek ini, 
"semoga dengan adanya acara ini, Perpustakaan di Sumatera Barat semakin maju dan terdepan dalam mempersiapkan Anak Bangsa menjawab tantangan perubahan Zaman" Ungakap Beliau ketika ditemui Cahayarealita.com.

"Melihat antusias dari peserta yang mendafatar artinya masarakat suamatera barat memang sangat membutuhkan edukasi-edukasi semacam ini, dan tentunya ini akan menjadi terobosan baru kedepanya"

"kami rencananya akan melakukan pelatihan lanjutan, mengingat pentingnya informasi serta pemahaman dan pentingnya dijadikan sarana untuk menjaring aspirasai masarakat, apa yang dibutuhkan masarakat kita tampung dalam inovasi teknologi kemudian diterapkan secara praktek dan bimbingan bimbingan secara teori melalui cara sperti diklat tersebut" Ungkap Dr. Jekvy Hendra.

Kapala Balai BPTP Balitbangtan Sumbar Dr. Jekvy Hendra juga mengatakan akan melengkapi Fasilitas yang dibutuhkan, seperti sarana edukasi dilapngan mulai dari teknologi perbenihan dan teknologi-teknologi sederhana dan bisa sampai kemasarakat secara langsung, tapi mempunyai dampak produktifitas serta ketahanan terhadap hama penyakit pertanian dalam melakukan budidaya pertanian, dan terutama kita memberikan pelajaran terhadap masarakat bahwa edukasi ini sangat penting sekali untuk menyampaikan informasi-informasi bagi masarakat.

Dalam Bimtek Tersebut pesrta  diperkenalkan bagaimana pengelolaan perpusta melalui media elektonik,dengan teknologi - teknologi terbaru yang dimiliki kementrian pertanian nasional indonesia melalui pusat Perpustakaan nasional, ahirnya akan Membangkitkan Nuansa Pertanian Melalui Media Informasi Elektronik, jadi program tersebut mendukung program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahteraan masarakat, serta menimbulkan minat baca masarakat, mengingat membaca merupakan jendela dunia, sehingga generasi muda akan lebih memliki wawasan dan pengetahuan yang luas sehinga generasi muda akan kaya dengan  informasi  baik dibidang pertanian dan pengetahuan lainya.(Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman