Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X Ajak Perguruan Dibawah Binaan Laksanakan Sistem Informasi Terintegrasi - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 07 Mei 2018

Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X Ajak Perguruan Dibawah Binaan Laksanakan Sistem Informasi Terintegrasi

CAHAYAREALITA.com, Padang - Perguruan Tinggi Sumbar-Riau dibawah binaan kordinasai Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X mengajak Perguruan yang berada dibawah binaan Kopertis Wilayah X untuk dapat melaksanakan sistem informasi secara terintegrasi dan menyeluruh, guna memperlancar terhadap penilaian dalam kinerja dosen dan tenaga pendidikan.

"Saat ini Kementerian Riset. Teknologi dan Pendidikan tinggi (Kemenristekdikti) tengan mengembangkan aplikasi Sister yaitu Sistem informasi sumber daya yang terintegrasi," kata Koordinator Kopertis Wilayah X Prof Herri di Padang Senin(7/4).

Seiring dengan perkembangan teknologi, pihak Kemenristekdikti tengan mengembangkan aplikasi Sister yang mana semua jaringan program akan diarahkan ke sistem teknologi sekarang, guna mempermudah dalam penilaian kinerja dosen dan tenaga pendidikan, dengan kata lain semua pimpinan kampus atau perguruan tinggi  termaksuk dosen dan tenaga pendidikan tinggi wilayah binaan kopertis wilayah X harus jeli pada perkembangan dan perubahan teknologi khususnya dalam pelayanan di pendidikan tinggi, katanya.

Dengan adanya Aplikasi berbasis Sister ini tentu akan mempermudah dosen atau tenaga pendidikan tinggi dalam proses penilaian angka kredit. Sertifikasi dan beban kerja dosen kata Prof herri.
dengan adanya sistem jaringan aplikasi berbasis Sister para perguruan tinggi yang dalam hal ini dosen tentu di mudahkan dalam penilaian karna prosesnya yang cepat dan praktis saat melakukan pengumpulan data, ungkap koorlap Herri.

Sistem berbasis Aplikasi Sister ini prosesnya terintegrasi tentu antara satu proses dengan yang lain akan berhubungan sehingga mempermudah kerja dosen dan tenaga pendidikan tinggi.
"Para dosen dan tenaga pendidikan tinggi tinggal melakukan registrasi daftar dan mendapatkan hasilnya hal ini bisa dibuka melalui halaman secara daring," ujarnya.

Para dosen juga perlu memperkuat penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pelatihan yang kerap diadakan di Kopertis dan kemenristekdikti, pinta Harri.
Pelatihan yang diadakan seperti Implementasi Sister, Pelatihan Jurnal elektronik, Kepustakaan elektronik atau Pelatihan e-office, semua itu para dosen dan tenaga pendidikan tinggi diharapkan udah menguasai.

Koordinator koopertis wilayah X berharap sebanyak 250 kampus yang tersebar di Sumbar. Riau.Jambi dan Kepulauan Riau yang berada dalam binaan Koopertis Wilayah X, dapat memperkuat sistem dalam jaringan berbasis Sister sehingga para dosen dan tenaga pengajar dapat mempermudah dalam peroses kerjanya. (Adi)
Pewarta : Adi
Editor : Prasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman