Kemendagri Melihat Gudang Penyimpanan Pasca-Peristiwa E-KTP Tercecer - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 30 Mei 2018

Kemendagri Melihat Gudang Penyimpanan Pasca-Peristiwa E-KTP Tercecer

CAHAYAREALITA.com - Peristiwa tercecernya KTP elektronik di sebuah jalan raya di Bogor beberapa waktu silam telah menimbulkan polemik di kalangan publik. Spekulasi sabotase, penyalahgunaan KTP untuk kepentingan politik, hingga hoaks KTP elektronik dibuat di China menimbulkan kegaduhan tersendiri. Kompas.com bersama awak media lainnya berkesempatan mengikuti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meninjau gudang penyimpanan barang Kementerian Dalam Negeri di Jalan Raya Parung, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat berada di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Tjahjo menjelaskan, kunjungannya ke Bogor untuk mengajak awak media melihat kondisi yang sebenarnya dari gudang tersebut. Ia ingin polemik atas insiden ini disudahi. "Mari kita lihat kondisi sebenarnya, gudangnya kayak apa, kondisinya kayak apa. Itu saja," ujar Tjahjo di gedung BPK, Rabu (30/5/2018).

Tjahjo juga menegaskan, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak kepolisian, Kementerian Kominfo, dan media massa untuk menjelaskan insiden ini secara jernih kepada publik. "Temuan kepolisian juga sudah, penyebaran informasi sudah, hari ini clear itu murni kesalahan, kecelakaan. Itu kan sudah rusak (KTP yang tercecer)," kata Tjahjo.

Rombongan berangkat sekitar pukul 14.30 WIB dari gedung BPK. Perjalanan menuju gudang penyimpanan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Rombongan tiba sekitar pukul 16.00 WIB di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Bogor. Gudang penyimpanan ini ternyata terletak terpisah di sisi belakang kompleks BPSDM Kemendagri.

Sumber : Kompas.com 
Penulis : Dylan Aprialdo Rachman
Editor : Bayu Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman