Kebangkitan Nasional, sebagai Momentum Menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Rasa Nasionalisme - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 21 Mei 2018

Kebangkitan Nasional, sebagai Momentum Menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Rasa Nasionalisme

CAHAYAREALITA.com, SUMBAR - Kebangkitan Nasional, sebagai Momentum Menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Rasa Nasionalisme, Wakil Gubernur Sunatera Barat Nasrul yang menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110. tahun 2018, yang digelar dihalaman Kantor GubernurSumatera Barat, Senin pagi (21/5/2018).

Wagub Nasrul Abit juga menekankan, dalam momentum semangat kebangkitan nasional, kita perlu menyiapkan generasi yang berkualitas dan memiliki daya saing yang kuat, sehingga bonus demografis ini akan menjadi kekuatan yang meningkatkan dejat kehidupan berbangsa dan bernegara.

Usai acara Wagub Nasrul Abit menyampaikan, dalam sambutan Menkominfo menyatakan, menurut para ahli sekitar dua tahun lagi kita akan memasuki era keemasan dam konsep kependudukan " bonus demografi ". Bonus demografi menyuguhkan potensi keuntungan bagi bangsa karena penduduk usia produktif lebih tinggi dibandingkan penduduk non produktif.

Perkiraan data statistik rentan masa ini akan puncak pada tahun 2028 sampai 2031 yang berarti tinggala 10-13 tahun lagi. Pada saat itu angka ketergantungan penduduk diperkirakan mencapai titik terendah, 46,9 persen.

Proyeksi keuntungannya bonus demografi itu akan tinggal menjadi proyeksi saja jika tidak dimaksimalkan. Usia produktif itu mesti diisi oleh orang-orang yang produktif dengan mutu sumberdaya manusia produktif akan mampu membangkitkan mesin pertumbuhan ekonomi Indonesia, ujar Wagub Nasrul Abit.

Bonus demografi ini juga menjadi simbol bagi dunia pendidikan agar dapat menciptakan pembelajaran keahlian anak didik dalam berbagai bidang dan sektor kegiatan pembangunan nasional maupun daerah.

Kebutuhkan akan lapangan kerja baru, dan berupaya memenuhi Kreteria ketrampilan berdaya saing menjadi sesuatu yang amat penting dilakukan sejak usia dini. Menanamkan nilai-nilai semangat juang kebangsaan, nilai-nilai kepribadian anak yang berkarakter menjadi bagian tak terpisahkan dari semua itu.

Mari kita gelorakan selalu semangat kebangkitan nasional sebagai semangat akan kemajuan bangsa dan nasionalisme bagi Indonesia yang merdeka berdaulat adil dan makmur, seru Nasrul Abit(Pras)
Sumber: Humas Pemprov Sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman