Jokowi Membuka KTT Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia di Istana Bogor - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 02 Mei 2018

Jokowi Membuka KTT Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia di Istana Bogor

CAHAYAREALITA.com - Dalam pertemuan Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim di Bogor, Presiden Joko Widodo mendorong lahirnya poros Wasatiyyah Islam di dunia. Tujuannya, untuk menunjukkan bahwa Islam adalah rahmat untuk semua umat.

"Posisi Indonesia sangat jelas, kami mendorong dan berkomitmen untuk lahirnya poros Wasattiyah Islam dunia, kami yakin dengan Wasattiyah Islam kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah agama Rahmatan lil Alamin, yang menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta," kata Jokowi saat membuka KTT Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/5).

Dia juga menjelaskan keterlibatan para ulama dalam konsultasi tersebut jadi penting. Sebab ulama, kata Jokowi, adalah pewaris para nabi dan obor keteladanan bagi umat.

"Jika para ulama bersatu padu dalam satu barisan untuk membumikan moderasi Islam maka saya optimis poros Wasattiyah Islam dunia akan menjadi arus utama," ungkap Jokowi.

Selain itu, akan memberikan harapan bagi lahirnya dunia yang aman dan damai. "Menjadi gerakan Islam untuk mewujudkan keadailan sosial," kata Jokowi.

Acara tersebut dihadiri oleh 50 lebih tokoh ulama dan cendekiawan muslim dari berbagai negara di dunia serta para ulama dan cendekiawan muslim dari dalam negeri. Dalam pertemuan tersebut akan membahas Wasathiyah Islam baik konsepsi maupun implementasi. [lia]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman