Debat Publik Putaran Ke-2 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Diwarnai Adu Mulut Pendukung Dengan Panitia - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 13 Mei 2018

Debat Publik Putaran Ke-2 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Diwarnai Adu Mulut Pendukung Dengan Panitia

CAHAYAREALITA.com, PADANG - Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang periode 2019-2024 putaran kedua yang berlangsung di ballroom Hotel Bumiminang, diwarnai keributan antara panitia dan beberapa pendukung dari salah satu pasangan calon, Sabtu (13/5/2018) malam.

Puluhan pendukung dari salah satu pasangan yang menggunakan gelang tangan sebagai tanda undangan debat, tidak diperbolehkan masuk oleh panitia karena jumlah pendukung atau simpatisan dari masing-masing calon yang diperbolehakan masuk ke ruang debat hanya berjumlah 171 orang, sementara jumlah tersebut sudah berada di dalam ruang debat.

Puluhan pendukung yang tertahan di pintu masuk tempat digelarnya debat itu, kemudian meneriaki panitia yang dianggap tidak profesional, karena puluhan pendukung itu punya hak untuk masuk ke ruang debat.

Melihat keributan antara panitia dan undangan yang tak kunjung berakhir, JKabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman kemudian mengambil langkah tegas dan meminta panitia untuk membiarkan pendukung yang punya gelang untuk masuk ke ruang debat.

"Tindakan ini saya ambil, karena di dalam (ruang debat) saya lihat masih banyak kursi yang kosong. Jadi saya minta panitia untuk membiarkan mereka masuk. Panitia kemudian mengizinkan para pendukung itu masuk ke ruang debat,".

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Padang Riki Eka Putra yang ditemui usai debat, mengaku tak mengetahui secara detail persoalan apa yang terjadi sehingga terjadinya keributan antara panitia dan beberapa pendukung salah satu pasangan calon. (Pras)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman