Debat Publik Putaran 1 Calon Walikota Dan Wakil Walikota Padang 2018 - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 07 Mei 2018

Debat Publik Putaran 1 Calon Walikota Dan Wakil Walikota Padang 2018

CAHAYAREALITA.com,  Padang – Komisi Pemilihan Umum Kota Padang selenggarakan Debat Publik Putaran 1 Calon Walikota Dan Walikota Padang  untuk periode 2019 – 2024 yang akan dilaksanakan di Hotel Mercure Padang dengan tema “ Pemerintahan Yang Bersih, Tertib dan Melyani”  Hotel Mercure Padang, Senin  Jam 19 : 00 sampai 21: 00.

Mahyudin mengungkapkan, untuk debat tahap ini ada lima pakar ahli yang terlibat dari bidang yang berbeda, diantaranya M Taufik, Dr Aidinil Zetra, Edy Utama, Rusdi Lubis, Khairul Fahmi.

“Dari para pakar tersebut kita persiapkan dari berbagai latar belakang profesi, seperti dari Budayawan, Pengamat Hukum, Pemerintahan, Politik, hingga Birokrat, dan itu sesuai dengan tema kita kali ini,” terangnya,.

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan, untuk debat awal ini, KPU Padang hanya menyediakan undangan 500 buah yang terdiri dari 200 undangan untuk pendukung kedua masing-masing paslon, 200 undangan untuk tokoh masyarakat dan 100 undangan untuk pihak KPU dan PPK serta Ormas.

Dalam acara debat tersebut terdapat Lima Segmen, segmen pertama Pembukaan yang akan dilaksanakan  dan Masing-masing Paslon memaparkan Visi dan Misi serta program masing-masing Paslon.

Segmen dua (2), Penjelasan Segmen Pertanyaan oleh moderator , Pertanyaan Calon alikota dan ertanyaan kepada Calon Wakil Walikota serta pendalaman Tim Pakar dan tanya jawab Paslon dengan Tim Pakar Kepada Masing-masing Paslon.

Segmen Ke-3 (tiga) Tanya jawab antara Pasangan Calon alikota dan wakil walikota, ( Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dapat Menjawab, menaggapi dan dan menjawab seacara bergantian Sepanjang durasi masih ada).

Segmen 4 (empat), Debat antar Calon
Tanya jawab antar paslon calon walikota nomor  1 bertanya kepada Calon wakil walikota no 2, begitu juga sebaliknya dan dilanjutkan denga sesi tanya jawab Calon Walikota No 1 bertanya kepada Calon alikota no 2 begitu juga sebaliknya.

Segmen terahir  5 (lima), Pasangan Calon Walikota memberikan pertanyaan penutup terkait dengan tema debat publik Putsrsn 1 dengan ketentuan dari pasangan no . 2 sampai dengan no .1.

Sementara itu, Chandra Eka Putra, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang mengimbau kepada masyarakat kota Padang berharap menjadi momen kepada warga kota padang yang sudah mempunyai hak pilih dalam menentukan pilihan untuk Calon walikota dan calon walikota padang,  Kpu Kota padang juga berharap dalam penyampaian Visi misi serta program kerja yang akan didalami oleh tim ahli atau penalis  dapat memberikan panduan kepada warga kota padang dalam menentukan hak pilihnya Paling tidak ini apat memberikan gambaran bahwa Paslon sudah menyampaikan Visi – Misi dan program kerja lima (5) tahun kedepan.  (Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman