Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Putaran 2 Malam Jam 19:30 WIB - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 12 Mei 2018

Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Putaran 2 Malam Jam 19:30 WIB

CAHAYAREALITA.com (PADANG) - Komisi pemilihan umum kota padang gelar Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Putaran 2 yang rencananya akan dilaksanakan malam ini di hotel Bumi Minang, Padang Jam 19:30 WIB.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kota Padang, Muhamad Sawati dan didampingi Kasubag Teknis dan Hupmas, Rino Sutrisno. dalam press confrence pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 2018 yang digelar di Mercure Hotel Kota Padang, Senin (12/5/2018) sore. 

Debat Publik putaran ke - 2 kali ini diharapkan akan lebih menarik dari debat Publik yang dilaksanakan pekan kearin, belajar dari kesalahan teknis, dari mulai On Air dan Live yang tunda tayang yang dikarenakan kesalahan teknis.

Dari segi keamanan pun kali akan lebih diperketat guna menjaga keamanan kenyamanan dan ketertiban dalam jalanya debat nanti malam.

Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati menyebutkan, pada debat kedua kali ini pihaknya mengangkat tema “Menghadirkan Pemerintah dalam Dinamika Perekonomian Kota Menuju Padang Madani dan Berkesinambungan”.

“Jadi kali ini kita akan membahas seputar Pembangunan Ekonomi, UMKM, Industri, Pertanian, Pariwisata, Peningkatan Lapangan Kerja, Lingkungan Hidup, Tata Kota, Infrastruktur Kota dan Penanggulangan Bencana,” ungkapnya, pada Sabtu.

Lebih lanjut kata Sawati, berjalannya debat nanti akan dipandu oleh seorang Moderator yaitu Abrar M.Ag yang merupakan salah seorang Akademisi atau seorang Dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

“Kemudian juga ada lima orang Panelis atau tim pakar nantinya yang akan mengajukan bahan pertanyaan terkait dengan tema kita kali ini kepada kedua orang Paslon tersebut, yakni Prof Helmi, Prof Asdi Agustar, Prof Herri, Sari Lenggogeni dan Ariani, yang merupakan dari berbagai latar belakang dan profesi masing-masing,” jelas Sawati.

Dalam Debat kedua kali ini, kata Sawati, pihaknya akan membuat berbeda dengan debat pertama, yang mana untuk kali ini, kita akan memberikan kesempatan kepada Panelis untuk memberikan bahan pertanyaan kepada kedua Paslon se maksimal mungkin dengan durasi waktu yang telah ditentukan.

Bagi Para pengunjung atau pendukung Paslon yang tidak bisa masuk kedalam ruangan debat juga telah disediakan arena nonton bareng disamping kolam renang hotel bumi minang. (Pras)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman