Bulu Tangkis : Hasil Piala Thomas, Tunggal dan Ganda Pertama Indonesia Rebut Poin - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 20 Mei 2018

Bulu Tangkis : Hasil Piala Thomas, Tunggal dan Ganda Pertama Indonesia Rebut Poin

CAHAYAREALITA.com - Tim putra Indonesia unggul 2-0 atas Kanada pada laga perdana fase grup Piala Thomas 2018.  Anthony Sinisuka Ginting memetik poin kemenangan setelah menundukkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho Shue, 21-11, 21-19, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (20/5/2018). 

Pada partai kedua, Indonesia diwakili pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menghadapi pasangan ganda Kanada, Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao. Ahsan/Hendra juga berhasil memenangi pertandingan dua gim langsung. Mereka menang 21-8, 21-15. 

Pada pertandingan tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting memulai pertandingan dengan baik pada gim pertama. Pada gim kedua, Ho Shue mencoba bangkit untuk mengejar keunggulan Anthony. Dia mampu unggul 11-8 pada interval gim kedua. Selepas jeda, Anthony Sinisuka Ginting langsung mengejar perolehan poin Ho Shue dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13.  

Setelah itu, Anthony mampu menjaga keunggulan dan memastikan poin pertama bagi Indonesia. “Saya enggak mau menjadi beban karena turun pertama harus menyumbag poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama aja tanggung jawabnya,” kata Anthony seperti dilansir dari badmintonindonesia.org. 

Pada partai ketiga, Ihsan Maulana berhadapan dengan Antonio Li. Ihsan memenangi gim pertama dengan kedudukan 21-6. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman