Bola : Taklukkan Man United, Chelsea Juarai Piala FA 2017-2018 - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 20 Mei 2018

Bola : Taklukkan Man United, Chelsea Juarai Piala FA 2017-2018

CAHAYAREALITA.com - Chelsea sukses meraih hasil gemilang ketika tampil di pertandingan final Piala FA 2017-2018. Melawan Manchester United, klub asal London Barat tersebut mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Wembley Stadium pada Minggu (20/5/2018) dini hari WIB, Chelsea memang memulai laga dengan tempo yang cepat. Bahkan mereka nyaris unggul lebih dahulu atas Man United di menit ketiga, andai peluang emas Marcos Alonso mampu berbuah gol.
Tidak berselang lama, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa mencuri keunggulan atas Man United. Eden Hazard yang mampu masuk ke area penalti Man United, melepaskan sebuah sepakan mendatar. Namun tembakan Hazard mampu diamankan oleh David de Gea.
Upaya Chelsea untuk unggul lebih dahulu atas Man United akhirnya terwujud pada menit 21. Berawal dari pelanggaran Phil Jones kepada Hazard di kotak terlarang, wasit pun memberikan hadiah sepakan penalti kepada Chelsea.

Hazard yang maju sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan Hazard yang mengarah ke sudut kiri gawang Man United, salah dibaca oleh De Gea. Yang mana kiper Timnas Spanyol itu bergerak ke arah kanan. Chelsea 1-0 Man United.

Gol Hazard tersebut membuat Man United mulai gencar memberikan tekanan ke pertahanan Chelsea. Bahkan Man United hampir bisa menyamakan kedudukan ketika babak pertama tersisa tujuh menit lagi via sepakan Alexis Sanchez. Tapi tembakan Sanchez belum tepat sasaran.
Pada babak kedua pertandingan ini, Chelsea yang unggul 1-0 atas Man United memulai laga dengan tempo permainan yang sedikit lamban. Chelsea lebih banyak bermain dengan bola di area mereka sendiri, sembari menunggu celah di lini pertahanan Man United.

Akan tetapi hal itu tak berlangsung lama. Sebab nyaris 20 menit babak kedua berjalan, Man United mengurung para pemain Chelsea di area pertahanan mereka sendiri. Namun gol penyeimbang kedudukan yang nanti Man United tak kunjung datang.
Meski begitu, Man United menolak untuk menyerah. Mereka tetap melancarkan sejumlah serangan untuk bisa membobol gawang Chelsea. Man United sendiri sebenarnya mampu membobol gawang Chelsea dari upaya Sanchez. Namun gol Sanchez dianulir wasit lantaran dirinya sudah lebih dahulu terperangkap di posisi offside.
10 menit terakhir menjadi momen terberat Chelsea untuk menjaga keunggulan atas Man United. Pasalnya hampir seluruh pemain Man United mengurung Chelsea. Bahkan Man United hampir mendapatkan gol penyeimbang kedudukan di menit 83, jika sepakan Pogba tak melebar.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Chelsea pun mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0 atas lawannya, Man United.

Dengan begini, Chelsea mampu keluar sebagai kampiun Piala FA 2017-2018. Ini menjadi gelar Piala FA yang kedelapan kalinya untuk Chelsea, sejak klub berjuluk The Blues tersebut berdiri pada 10 Maret 1905.

(mrh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman