Bola : 4 Fakta Menarik Usai Real Madrid Sikat Liverpool di Final Liga Champions - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 27 Mei 2018

Bola : 4 Fakta Menarik Usai Real Madrid Sikat Liverpool di Final Liga Champions


CAHAYAREALITA.com - Real Madrid akhirnya menjadi yang terbaik di Liga Champions musim 2017/18. Dalam laga final yang digelar di Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, Los Galacticos menang 3-1 atas Liverpool.

Pertemuan Madrid dengan Liverpool awalnya berlangsung seru. The Reds bisa mengimbangi Real Madrid di babak pertama sebelum ditinggal Mohamed Salah karena mengalami cedera bahu.
Di awal babak kedua Real Madrid mampu membuka keunggulan berkat gol Karim Benzema. Gol ini lahir akibat blunder kiper Loris Karius.

Liverpool bisa membalas empat menit kemudian melalui sontekan Sadio Mane yang membelokkan sundulan Dejan Lovren.

Namun Real Madrid kembali unggul di menit 64 melalui gol spektakuler Gareth Bale. Pria Wales itu melepaskan tendangan salto meneruskan umpan Marcelo.

Real Madrid mengakhiri perlawanan Liverpool berkat gol kedua Bale di menit 83. Sepakan keras Bale tak kuasa ditahan oleh Karius.

Dua gol di final Liga Champions ini membuat Bale masuk buku sejarah. Belum pernah ada pemain pengganti yang bisa membuat dua gol di partai puncak kejuaraan antarklub Eropa.

Selain Bale, pelatih Zinedine Zidane juga menorehkan rekor fantastis. Zidane merupakan pelatih pertama yang bisa juara Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Masih banyak fakta menarik lain dari final Liga Champions 2017-2018. Apa saja? Simak dihalaman berikutnya:
- Real Madrid mengikuti jejak Bayern Munchen juara Piala/Liga Champions tiga kali berturut turut. Munchen melakukannya dari tahun 1974 sampai 1976.

- Liverpool merupakan timn pertama dalam sejarah Liga Champions yang memiliki tiga pemain mencetak 10 gol atau lebih dalam semusim (Salah 10, Firmino 10 dan Mane 10).

-Mane menjadi pemain Afrika keempat yang membuat gol di final setelah Rabah Madjer, Samuel Eto'o dan Didier Drogba.

- Benzema menjadi pemain Prancis pertama yang membuat gol di final Liga Champions setelah Zidane di tahun 2002.

Sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman