Trobosan Baru Ubh “Pola Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Indonesia Mode Padang” - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 11 April 2018

Trobosan Baru Ubh “Pola Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Indonesia Mode Padang”

Padang CR - Universitas Bung Hatta Jl. Sumatera Ulak Karang Padang, Sumatera Barat 25133, Padang kembali menjalin kerja sama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kompetensi lulusan dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Prokalamtor I Universitas Bung Hatta, Selasa (10/04/2018).

Acara yang dihadiri langsung oleh Direktur Jendral Tenaga Kerja Indonesia, Drs. Bambang Satrio Lelono, MA, staf Ahli kementrian Ketenaga kerjaan Irianto Simbolon dan khirul Anwar serta Gubernur Sumatra Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc. yang membuka langsung secara resmi acara tersebut serta menyaksikan Penandatanganan kerja sama ini langsung antara Rektor Universitas dengan Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan.

Rektor Universitas Bung HattaProf. Dr. Azwar Ananda, MA, Dalam sambutanya mengatakan langkah yang dilakukan UBH merupakan terobosan baru yang disebut Pola Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Indonesia Mode Padang, diharapkan terobosan tersebut bisa menjadi contoh bagi seluruh universitas di indonesia dalam meningkatkan kompetensi Mahasiswa dalam menjawab tantangan zaman yang semakin maju. 

Gubernur Iran Prayitno dalam Pidatonya  mengapresiasi Langkah atau gerak cepat Bung Hatta dalam menyikapi untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi mahasiswa yang akan bersaing di dunia kerja sesuai dengan bidang keahlian masing-masing,  dengan demikian langkah kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Bung Hatta dengan Kemnaker melalui LBK padang dinilai adalah langkah yang sangat baik, yang akan mencetak lulusan-lulusan yang Pede dengan Kehalinya masing-masing.

Irwan Prayitno juga berharap dengan ditandatangainya  MOU ini tidak hanya mencetak lulusan dengan keterampilan dan kompetensi saja tapi akan menambah juga peluang-peluang keraja sehingga akan ikut mengurangi angka pengangguran.

Demikian juga dengan Dirjen Kemnaker yang mengapresiasi langkah Universitas Bung Hatta serta berharap akan menciptakan lulusan-lulusan terbaik dengan kompetensi da terampil dalam bidang  ya masing-masing. Sehingga dapat menjaanb tantangan zaman yang semakin medern. (Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman