Peringatan Hari Buruh 1 Mei besok, Sandi Minta Buruh dari Luar Jakarta Tidak Demo di Jakarta - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 30 April 2018

Peringatan Hari Buruh 1 Mei besok, Sandi Minta Buruh dari Luar Jakarta Tidak Demo di Jakarta

CAHAYAREALITA.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau buruh di luar Jakarta tidak melakukan peringatan Hari Buruh 1 Mei besok di Jakarta. Sementara itu perayaan Hari Buruh di Jakarta diarahkan kepada kegiatan yang lebih produktif. Menghadapi perayaan yang diperkirakan dihadiri ribuan buruh, Sandi menyatakan ibukota siap.

“Persiapannya sudah kita lakukan sejak satu minggu terakhir. Insha Allah berlangsung kondusif. Dan ini di lima wilayah kita pastikan May day ya ini kita menghimbau yang dari luar Jakarta tidak ke Jakarta. Tapi yang di Jakarta kita arahkan agar selebrasi May day ini meningkatkan produktifitas dari para pekerja,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (30/4/2018).

Peringatan Hari Buruh diharapkannya menjadi momentum Pemprov DKI Jakarta untuk memperkenalkan Kartu Pekerja. Kartu yang dibagikan untuk pekerja ber KTP DKI Jakarta dengan fasilitas gratis transportasi dan subsidi pangan. Hingga saat ini distribusi kartu yang dikeluarkan pemerintahan Anies Baswedan itu masih terkendala.

“Hari ini juga kita akan dorong kartu pekerja kita. Delama ini serapannya rendah karena belum tersosialisasi dan belum terdistribusi dengan baik. Jadi kita akan dorong juga untuk rekan pekerja yang menerima UMP mereka bisa menikmati layanan kartu pekerja,” tandasnya.

Politisi Partai Gerindra itu beralasan kendala distribusi kartu pekerja oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta karena data pekerja dari perusahaan-perusahaan belum sepenuhnya dilaporkan. Sandi mengimbau perusahaan menginput data pekerjanya ke Disnakertrans DKI.

“Kita butuh kerja sama dari perushaaan-petusahaan. Perusahaan ini harus memasukan data ini kepada kami. Banyak perushaaan mengalami kendala karena banyak pekerja yang tidak ber KTP DKI. Program kami hanya bisa diberikan kepada pekerja KTP DKI,” tuntas Sandi. (ikbal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman