Pengukuhan HIMA-GEO Unitas Padang dan Simulasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 26 April 2018

Pengukuhan HIMA-GEO Unitas Padang dan Simulasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

CAHAYAREALITA.com , Padang  - "Salam dan Bahagia" Dalam Rangka Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), serta pengukuhan HIMA-GEO, Program Studi Geografi, Fakultas Ekonomi Universitas Tamansiswa Padang  Mengikuti Simulasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang dipandu Relawan Bencana Ranah Minang (RBR) Sumbar,Willem Hendrik Temitius. Kampus Universitas Tamansiswa padang  Jalan Tamansiswa No 9,  Kamis, 26 April 2018

Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN)  yang ini diperingati setiap tanggal 26 April 2018 sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat dalam mitigasi bencana yang rawan terjadi di wilayah Sumatera Barat.

Upaya mitigasi ini dilakukan untuk mengurangi korban pada kelompok rentan ketika bencana terjadi.

Acara yang diawali dengan sambutan dari Bapak ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Tamansiswa Padang, yang diwakili Oleh Ir. P.N. Jafri, MP, dalam sambutanya beliau  memberikan apresisi yang setinggi-tingginya  atas terbentuknya HIMA-GEO, Beliau juga berharap  keberadaanya Hima Geografi ini mampu  dapat exis dan berkiprah  dikancah nasional dan internasional. 

Selanjutanya sambutan dari  rektor  Universitas Tamansiswa Padang yang diwakili Oleh Wakil Rektor I Dr. Ir. Fatimah, MP. Menegaskan Bahasanya dengan dibentuknya HIMA-GEO ini akan dapat berkiprah dengan baik ditingkat daerah, nasional mapun ditingkat internasional, sehingga akan membawa nama baik bagi universitas tamansiswa padang.

Senada dengan yang disampaikan Wakil Rektor I Dr. Ir. Fatimah, MP , Yunicandara, SE, ME yang mewakili  Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tamansiswa Padang dan sekligus membuka acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Geografi (HIMA-Geo) periode 2018/2019, Yuni Candra Mengaskan, HIMA-Geo nantinya akan dapat melakukan program kerja sesuai dengan bidang kajian spesial dan kebencanaan. Sehingga HIMA-GEO tak hanya sekedar formalitas belaka.

Merupakan amanah yang besar kepada pengurus Hima- Geo, karena sumatera barat adalah derah yang rawan dengan bencana, sehinga Kiprah Hima Geo sebagai perpanjangan tangan dari para relawan. dalam sebuah organisasi tidak akan ada apa –apanya jika hanya sekedar menopangkan nama semata, diharapkan semua pengurus saling bahu membahu dengan para anggota  dalam tugas – tugas serta program yang dijalankan. Pungkas Yuni Candra dalam Sambutanya.

Acara yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Hima-Geo dan dilanjutkan dengan paparan materi dari Ketua Relawan Bencana Ranah Minang (RBR) Sumbar. Dan dilanjutkan Simulasi  Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami yang diikuti oleh semua peserta, dosen dan tamu undangan ikut berpartisispasi, dan ahir acara yang ditutup oleh Ketua Program Studi Geografi Novelisa Suryani, S.Pd, M.Sc. (Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman