Pelatihan Provinsi Atlet Dibuka Dalam Rangka Persiapan Porwil dan Kejurnas Pra PON 2019 - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 20 April 2018

Pelatihan Provinsi Atlet Dibuka Dalam Rangka Persiapan Porwil dan Kejurnas Pra PON 2019

Padang (SUMBAR) CR - Pelatihan Provinsi Atlet Dibuka Dalam Rangka Persiapan Porwil dan Kejurnas Pra PON 2019, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, H. Priadi Syukur yang mewakili Gubernur Sumatera Barat membuka kegiatan tersebut di Axana Hotel Padang, kamis 19/04.

Dalam sambutannya Kadispora mengatakan, program non tunai yang dicanangkan KONI Sumbar merupakan program yang bagus sekaligus mendukung Pemprov Sumbar dalam penerapannya.

Apresiasi dan rasa bangga juga pantas diberikan kepada KONI Sumbar, karena program non tunai ini baru dua provinsi saja yang sudah melaksanakan. Yakni DKI Jakarta serta Sumbar nomor dua.

Dikatakannya bahwa, dengan program non tunai tersebut, KONI Sumbar akan dapat membangun kepercayaan pada atlet dan pelatih, serta membangun keterbukaan pada masyarakat, dan intinya yang paling penting tertib administrai.

"kita yakin dengan hal ini jatah atlet yang telah berjuang bermandikan keringat dan mengorbankan semua yang ada pada dirinya tidak dapat dipotong oleh oknum oknum yang mencari keuntungan dengan memakan jerih payah atlet tersebut", kata Priadi Syukur..

Ketua KONI Sumbar Syaiful menerangkan, Pelatprov Sumbar tahun 2018 ini, membina 135 atlet andalan dari 23 cabang olahraga. Ratusan atlet ini sudah dinilai dari prestasi mereka mengikuti iven resmi Kejurnas selama tahun 2017.

Lebih lanjut disampaikan Syaiful bahwa untuk pemberian uang pembinaan, pihaknya telah merinci dengan kategori yakni, untuk atlet andalan emas akan mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta, atlet andalan perak mendapat uang Rp 1.5 juta, serta atlet andalan perunggu mendapat uang Rp 1 juta. Sementara pelatih akan mendapat uang pembinaan ada yang Rp 2 juta dan ada mendapat Rp 1 juta

"untuk meraih prestasi di berbagai iven nasional. Uang pembinaan mereka akan dibayarkan melalui rekening masing masing secara non tunai. Sehingga mereka bisa menikmati sendiri hasil yang diperoleh tanpa ada pemotongan",  urai Syaiful.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembekalan kepada 135 atlet Tuah Sakato, dengan pemateri motivasi atlet dan pelatih dalam peningkatan prestasi yang disampaikan Dr Heryanto Sindra, pembangunan olahraga prestasi dipaparkan Kadispora Sumbar, materi antisipasi doping, serta program khusus Pelatprov Sumbar.

Pada ksempatan itu juga dilakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) antara KONI Sumbar dengan Bank Nagari, guna menggalakkan gerakan non tunai untuk atlet dan pelatih yang dibina langsung KONI Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman