Mendulang Tambahan Tiga Poin Barcelona Semakin Berkibar di Puncak Klasemen - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 15 April 2018

Mendulang Tambahan Tiga Poin Barcelona Semakin Berkibar di Puncak Klasemen

Cahaya Realita - FC Barcelona mendulang tambahan tiga poin, setelah berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (14/4) malam WIB.

Tersingkir dari Liga Champions, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mencoba menjaga kepercayaan diri para pemainnya, pasalnya gelar Liga Spanyol setidaknya sudah berada di depan mata. 

Barcelona berusaha untuk menguasai permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Penguasaan bola cepat yang ditunjukkan oleh Blaugrana membuahkan hasil di menit 15.

Berawal dari umpan menyilang Philippe Coutinho ke jantung pertahanan Valencia, Suarez yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu. Ini merupakan gol kesepuluh Suarez selama berhadapan dengan Valencia, dan menjadi gol ke-23 gol di musim ini.

Enam menit pertandingan paruh kedua berjalan, pemain belakang Barca, Samuel Umtiti memperbesar keunggulan menjadi 2-0, sebelum akhirnya penalti Daniel Parejo di menit 87 membuat pertandingan berkesudahan 2-1 untuk Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin berkibar di puncak klasemen dengan 80 poin hasil dari 32 pertandingan. Mereka jauh meninggalkan Atletico Madrid yang berada di urutan kedua dengan poin 68 dari 31 pertandingan.

Sementara itu, Valencia, yang mengantongi poin 65, tetap berada di peringkat ketiga unggul satu poin dari Real Madrid. Apabila Madrid sukses mengalahkan Malaga pada Senin dini hari WIB, maka posisi Valencia tergusur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman