Lee Chong Wei Juara Commonwealth Games 2018, Setelah Kandaskan Srikanth - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 16 April 2018

Lee Chong Wei Juara Commonwealth Games 2018, Setelah Kandaskan Srikanth

Olah Raga CR - Pemain berusia 36 tahun tersebut, sukses bangkit dari ketertinggalan di game pertama untuk meraih kemenangan dalam tiga game saat mengandaskan pemain peringkat satu dunia, Kidambi Srikanth dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-14.

Dengan kemenangan ini, Lee Chong Wei sukses mencatat rekor tak terkalahkan dengan 13 kali kemenangan di turnamen individual di tiga edisi Commonwealth Games.

Sebelumnya Chong Wei juga memenangkan medali emas tunggal putra di edisi Commonwealth Games 2006 (Melbourne) dan juga Commonwealth Games 2010 (New Delhi), namun tidak bermain di edisi Glasgow 2014 lalu.

Chong Wei juga menyamai rekor mantan pemain tim nasional Malaysia, Koo Kien Keat sebagai atlet paling sukses di Commonwealth Games dengan masing-masing lima medali emas.

Di awal game pertama Chong Wei mengawali pertandingan dengan cukup baik saat unggul 5-0 atas Srikanth di awal laga. Namun Srikanth juga tak tinggal diam dan terus mengejar hingga berbalik unggul 11-9 dan terus melaju hingga menutup game pertama dengan 19-21.

Namun di game kedua, Chong Wei berhasil mengendalikan penuh permainan untuk terus berada dalam posisi unggul hingga 11-9 di interval. Selepas restart Chong Wei mengebrak dan mampu melesat hingga unggul 19-14 dan menutup game kedua dengan 21-14.

Tak mau mengendurkan serangan, Chong Wei semakin tak terkejar di game ketiga hingga berhasil memimpin 11-5 di interval dan terus melesat hingga merebut kembali game penentuan dengan 21-14, sekaligus mengandaskan perlawanan Kidambi Srikanth dan meraih medali emas Commonwealth Games 2018.
Sumber Berita ligaolahraga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Halaman